Menanggapi Hoax Dengan Portal Berita Teknogan

teknoganBanyak situs atau blog yang menyiarkan berbagai berita atau isu yang tidak benar yang tujuannya menimbulkan konflik antar warga. Akan tetapi dengan adanya situs media online teknogan maka semua berita yang ada adalah akurat, obyektif dan terpercaya. sehingga banyak pengguna internet yang sumber beritanya dari media online tersebut. Tidak menyebarkan berbagai isu yang belum dipastikan kebenarannya membuat terhindar dari berita hoax. Berita palsu yang tentunya tidak benar tentunya mempunyai tujuan yang tidak benar bagi persaudaraan dan hanya ingin memecah belah persatuan bangsa. Karena itulah sebagai pengguna internet yang cerdas maka memilih berita untuk disebarkan tentunya akan lebih bijaksana.

Cara Menangkal Berita Hoax Dengan Teknogan

Tujuan dari adanya berita hoax tentunya untuk menjatuhkan nama seseorang atau kelompok tertentu yang tentunya akan memberi keuntungan bagi pembuat berita bohong tersebut. Agar Anda terhindar dari berita hoax tentunya Anda harus lebih cermat melihat sumber beritanya dan siapa penulisnya. Yang namanya berita hoax tentunya merupakan karangan si pembuat yang tentunya tidak benar karena itu adalah sifatnya fitnah belaka yang ingin mencelakai orang atau kelompok yang diberitakan. Yang isinya sudah barang tentu hanya menjelek-jelekkan orang tersebut. Dan tentu saja berita tersebut tidak ada dalam teknogan yang merupakan berita terpercaya. biasakan untuk membaca keseluruhan isi dalam berita tersebut dan pahami dengan benar jangan hanya judulnya.

Jika diperlukan Anda bisa membandingkan berita hoax tersebut dari portal informasi lainnya jika bisa lebih dari 2 media. Alangkah baiknya jika Anda bersikap netral sehingga terhindar dari berita hoax yang ingin mengadudomba. Reaksi cepat memang selalu diungkapkan ketika menemui berita yang membuat Anda tersentuh emosinya baik itu marah, sedih atau gembira. Namun sebaiknya dalam menerima berita untuk disaring terlebih dahulu dan berpikir panjang untuk menyebarkannya di berbagai media sosial yang Anda miliki. Yang jelas untuk tidak mempercayai begitu saja foto atau gambar dan berita yang ada dalam sebuah blog atau situs yang isinya memprovokatori kecuali media teknogan yang beritanya selalu akurat dan terpercaya.

Related posts:

admin