3 Jenis Seragam Dari Baju Batik

baju batikBaju batik ternyata juga banyak di gunakan sebagai seragam untuk berbagai lembaga atau kantor yang ada di sekitar kita. Memiliki motif dan bisa di desain dengan model yang resmi ataupun non resmi merupakan salah satu keunggulan yang di miliki batik sehingga banyak orang yang menyukai busana batik. Seperti yang kita tahu bahwa baju dari batik bisa di kenakan oleh laki-laki dan wanita. Baju dari batik bisa di kenakan oleh segala macam usia dari mulai anak-anak hingga dewasa bisa menggunakan baju dari batik yang bahkan sudah mendunia. Ciri khas yang etnik dan unik dari batik membuat pemakainya pun menjadi terlihat lebih elegan dan keren.

Beberapa Jenis Seragam Dari Baju Batik Pilihan Masyarakat

Banyaknya permintaan untuk menyediakan atau membuat baju batik membuat para pengrajin batik pun kebanjiran order. Bukan hanya untuk di gunakan pada saat menghadiri acara resmi saja namun juga saat menghadiri acara santai bersama keluarga bisa di lakukan dengan mengenakan baju dari batik. Hal tersebut membuktikan bahwa baju dari batik memang sangat luwes untuk di kenakan di segala macam suasana.

Berikut ini 3 jenis baju seragam yang di buat dari batik.

  • Seragam guru

Berbagai jenjang sekolah kini sudah memberlakukan adanya penggunaan baju seragam dari batik yang akan di kenakan oleh guru dan siswanya pada hari tertentu yang telah di sepakati. Penggunaan seragam batik ini selain bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya batik juga untuk menjadi identitas khusus dari sekolah tersebut.

  • Seragam karyawan

Bukan hanya pihak sekolah saja yang sudah menggunakan seragam batik untuk menjadi seragam identitas mereka. Namun pihak perusahaan juga telah memberikan seragam batik untuk karyawannya sehingga kita bisa mengenal ciri khas dari karyawan sebuah perusahaan dari seragam batik yang di kenakannya.

  • Seragam siswa

Batik juga menjadi salah satu jenis seragam kerja yang di kenakan oleh siswa sekolah dari berbagai tingkatan sekolah. Dengan mengenalkan batik melalui penggunaan seragam di harapkan generasi muda bisa lebih menghargai warisan budaya kita dan ikut melestarikannya dengan cara mencintai produk dalam negeri seperti baju batik.

Related posts:

admin