image_20180302_141219
Bisnis

4 Langkah Sukses Menjual Kaos Distro

image_20180302_141219

Jogja yang terkenal sebagai kota dengan banyaknya wisata dan budayanya yang kental, tetapi saat ini sudah banyak berkembang Tempat Bikin Kaos Di Jogja yang bisa mempermudah bagi para pengusaha kaos distro untuk memesan pembuatan kaos distro untuk dijual kembali. Dengan adanya jasa pembuatan kaos tentu saja akan membuat pengusaha yang tidak ingin membuka konveksi sendiri menjadi lebih hemat dalam melakukan usahanya. Namun ketika sudah menentukan tempat yang sesuai untuk pembuatan kaos, pada saat akan menjual kaos distro juga perlu beberapa pertimbangan.

Beberapa Langkah Untuk Menjual Kaos Distro

  1. Harga jual kaos

Harga jual kaos distro Anda ini tergantung dati biaya produksi untuk setiap kaosnya atau yang disebut sebagai actual costing sehingga bisa dihitung HPP yaitu harga pokok penjual. Pada saat Anda menghitung harga, pastikan juga untuk menambahkan harga yang sebenarnya, biaya dari sablon, biaya pengiriman, lalu biaya hangtags dan juga tenaga kerja yang lain. Pertimbangkan juga apabila Anda berencana ingin menjual kaos grosir atau eceran atau keduanya. Apabila Anda tidak berniat menjual kaos yang dibuat di Tempat Bikin Kaos Di Jogja atau konveksi lainnya ke toko atau distro kaos dan Anda menjual kaos tersebut sendiri maka akan sangat mungkin harga dari kaos Anda lebih murah dibandingkan dengan harga kaos yang dijual di distro kaos umumnya. Pada intinya adalah menetapkan harga kaos harus bisa menutup semua biaya dan juga membuat keuntungan. Kemudian jangan takut untuk menjual kaos distro dengan harga tinggi apabila biaya produksinya juga tinggi dan kualitas dari kaos Anda memang berbeda dengan kaos lainnya.

  1. Menjual kaos eceran atau ritel

Apabila Anda ingin menjual kaos secara ritel langsung ke konsumen, maka ide yang paling baik yaitu membuat toko online kaos dan mencetak beberapa kartu nama sehingga Anda bisa mempromosikan usaha kaos distro baru Anda. Selalu arahkan konsumen untuk membeli secara langsung ke website toko online kaos distro Anda dan pastikan Anda mempunyai fotografi yang baik sehingga akan mencerminkan kualitas dari kaos Anda, menu dan juga desain web toko online yang simple sehingga tidak membuat konsumen bingung. Berikan harga diskon layanan super cepat maka menumbuhkan kepercayaan untuk pembeli. Anda juga mungkin bisa mempertimbangkan menjual kaos Anda di berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook ataupun acara besar lainnya.

  1. Menjual grosir atau partai

Anda juga bisa menjual kaos distro Anda ke toko-toko atau ke tempat distro lain. Anda bisa menghubungi toko atau distro kaos secara langsung dan meminta untuk berbicara dengan pemiliknya dan jangan lupa untuk membawa sample kaos produksi Anda. Ada banyak toko distro kaos yang butuh banyak barang untuk melengkapi pajangan produk dagangannya. Mulai dari toko atau distro yang terdapat pada kota Anda terlebih dahulu.

  1. Memasarkan dan mempromosikan secara online atau offline

Jangan berpikir bahwa apabila Anda sudah mempunyai website online store kaos yang sudah dibuat di Tempat Bikin Kaos Di Jogja maka orang langsung tahu alamat online store milik Anda. Anda bisa mempromosikan online store Anda di berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, Path, Twitter dan lainnya.

Related posts: