1520982295114
Travel

4 Pulau Besar Harus Dikunjungi Di Raja Ampat

1520982295114

Perjalanan wisata menuju raja ampat akan lebih murah jika Anda mengikuti rombongan open trip raja ampat. Selain lebih murah dengan mengikuti rombongan Anda akan mempunyai kesempatan untuk menjelajah pulau-pulau lebih banyak. Raja ampat memang merupakan wisata kepulauan karena terdapat puluhan pulau kecil, tetapi terdapat 4 pulau besar yang harus Anda kunjungi ketika Anda berlibur ke raja ampat.

Pulau Misool

Pulau yang menjadi iconic raja ampat ini memang menyimpan sejuta keindahan, sampai-sampai ada ungkapan “belum pergi ke raja ampat jika belum mengunjungi pulau misool”. Tidak heran memang, karena pulau misool ini merupakan salah satu pulau terluar di kawasan raja ampat yang berbatasan langsung dengan laut seram.

Sehingga selain menyajikan pemandangan laut lepas di sekitar pulau misool menjadi tempat lalu lalang ikan-ikan besar. Sehingga kegiatan snorkeling di sekitar pulau ini tidak hanya dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ikan kecil saja, tetapi juga ikan besar seperti pari manta dan gurita. Bagi Anda yang mengikuti rombongan open trip raja ampat pulau misool ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Pulau Waigeo

Pulau yang letaknya sangat strategis yaitu di antara pulau Halmahera dan pulau Papua ini juga memiliki keindahan yang khas. Selain keindahan bawah laut yang hampir dimiliki oleh semua pulau di raja ampat, pulau Waigeo ini juga memiliki keindahan teluk yang berdinding karang menjulang tinggi. Sehingga menaiki kapal melewati teluk ini memiliki sensasi dan kepuasan tersendiri.

Pulau Batanta

Pulau Batanta ini merupakan salah satu pulau yang dihuni oleh masyarakat lokal raja ampat, yaitu masyarakat desa marandanweser dan desa waiweser. Sehingga berkunjung ke pulau ini Anda bisa melihat kehidupan asli masyarakat lokal raja ampat. Di pulau ini juga terdapat air terjun Batanta yang indah terletak di antara rimbunnya hutan bakau.

Pulau Salawati

Merupakan pulau yang masih jarang dijamah, jadi pastikan rombongan open trip raja ampat berkunjung ke sini. Di pulau ini terdapat bunker peninggalan perang dunia ke dua. Tidak hanya itu di pulau ini juga terdapat ikan pelangi Salawati yang merupakan ikan endemik pulau ini.

Related posts: