5 Cara Pencegahan Agar Tak Menderita Mata Minus

tips kesehatanPenyakit mata minus ini merupakan sebuah kelainan pada retina mata yang tak dapat menangkap cahaya dengan baik. Hal tersebut akan menyebabkan mata menjadi tidak bisa fokus dalam melihat suatu objek di jarak yang jauh. Sekarang penderita dari mata minus itu telah banyak diderita anak-anak. Penderita pasti akan menggunakan kacamata minus yang merupakan perawatan agar kondisi mata tak semakin memburuk. Namun sebaiknya bagi yang belum terkena penyakit mata ini, harus menjaga kondisi mata Anda dengan sebaik mungkin. Kami memiliki 5 pencegahan tepat agar bisa terhindar dari mata minus. Pertama, jangan sampai kebiasaan membaca ataupun melihat TV dalam jarak terlalu dekat.

Kemudian Anda pun harus selalu menghindari menulis pada jarak yang sangat dekat, karena itu akan merusak pandangan yang normal. Berikutnya, Anda juga harus bisa meluangkan waktu sejenak bagi mata agar bisa beristirahat. Jangan sampai Anda memaksakan melihat layar komputer ataupun smartphone dalam waktu sangat lama. Pasalnya itu bisa cepat merusak otot-otot mata. Selain itu Anda juga harus membiasakan membaca pada ruangan yang terang atau setidaknya cukup cahaya. Mulai sekarang, Anda juga jangan terlalu sering melihat benda-benda dengan jarak yang terlalu jauh. Pasalnya itu akan membuat otot mata bekerja lebih berat dan bisa menyebabkan mata menjadi minus. Pencegahan tidak hanya melalui kebiasaan saja, Anda pun wajib mengimbangi dengan makanan yang dikonsumsi.

Beberapa makanan terbaik yang harus Anda konsumsi untuk mencegah terjadinya mata minus yaitu, ikan. Ikan ini mengandung omega tiga yang sangat tinggi. Dengan begitu sangat baik jika dikonsumsi agar mata tetap sehat dan terhindar dari katarak. Selanjutnya, perbanyak pula dalam mengonsumsi sayuran. Anda harus banyak konsumsi sayuran yang berwarna hijau seperti bayam contohnya. Sayuran dengan warna hijau sangat banyak kandungan antioksidannya. Sehingga akan memberi efek baik bagi kesehatan mata. Selanjutnya, telur juga akan baik untuk Anda konsumsi. Pasalnya dalam telut mengandung vit A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata.  Dan yang terakhir daging sapi. Ternyata daging sapi tak hanya mengandung serat, melainkan vit A yang tinggi. Seperti yang diketahui, vit A sangat baik bagi mata.

Related posts:

admin