Bisnis

Agen Aqua Galon

Kalau beberapa waktu lalu, sebagian besar orang lebih suka merebus air untuk memenuhi kebutuhan konsumsi air, kini hal tersebut telah berubah. Karena beragam alasan, preferensi masyarakat kini lebih menyukai konsumsi air galon. Poinnya,  membuka bisnis agen air galon tentu juga bisa menjadi salah satu alternatif bernilai lebih yang bisa dipilih. Semua orang meminumnya baik itu rumah perumahan atau instansi. Hal ini juga bisa menjadi pilihan usaha rumahan untuk mereka yang tinggal di dalam kompleks perumahan. Kemudahan warga untuk mendapatkan air ini bisa dipenuhi dengan mengantarkan pesanan langsung kepada mereka dengan segera.

Menjadi Agen Aqua Galon

Untuk memulai usaha menjadi agen aqua ini, sebetulnya tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan. Untuk meletakkan stok botol galon, bisa menggunakan ruangan kosong yang ada di rumah. Beberapa agen yang sudah ada justru memanfaatkan space di depan rumah atau garasi untuk mempersingkat proses pengangkutan galon ke armada delivery. Selain itu, para pebisnis ini hanya perlu menyediakan dana untuk membeli kuota minimal stok sebagai modal awalnya. Plus satu armada delivery. Secara umum, bisnis ini bisa dilakukan tanpa memiliki karyawan, atau bisa juga jika mereka berkeberatan mengangkat sendiri galon yang akan diantar, disarankan untuk memiliki satu pegawai laki-laki. Tidak terlalu besar modal yang harus disiapkan untuk memulai bisnis ini. Perhitungan cermat akan membantu efektivitas bisnis yang memadai.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan ketika akan memulai bisnis menjadi pemasar air galon adalah kemudahan kontak. Konsumen akan memesan air ketika persediaan air mereka menipis. Untuk itu, respons yang cepat sangat diperlukan agar mereka tidak menunggu terlalu lama. Bagaimanapun air merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi dengan segera. Di saat semua orang sudah menggunakan ponsel pintar, konsumen juga bisa memesan kebutuhan galon ini langsung melalui Whatsapp atau telepon. Biaya pengiriman SMS juga bisa ditekan sebetulnya dengan kemajuan teknologi yang sama, artinya beban operasional membuka bisnis semacam ini juga otomatis berkurang.

Related posts: