Apa Saja Keindahan yang Ada di Goa Pindul?

goa pindulJika anda sedang ingin berlibur bersama keluarga, anda bisa menikmati keindahan alam di objek wisata goa pindul. Objek wisata ini adalah objek wisata alam bawah tanah yang berada di Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Gunungkidul, di bagian timur kota. Objek wisata ini berdiri sejak tahun 2010 dan sudah mulai dikembangkan dengan menambahkan beberapa wahana disekitar objek wisata goa ini. Objek wisata ini tidak hanya membidik wisatawak lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Untuk dapat menikmati keindahan alam di goa ini, pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp. 35.000,00 per orang. Dengan tiket tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati tur untuk menyusuri goa yang indah ini.

Fasilitas yang Ada di Goa Pindul

Diketahui bahwa goa pindul ini memiliki panjang sekitar 360 meter sehingga goa ini dinobatkan sebagai goa terbesar ke empat yang ada di dunia. Goa ini memiliki sungai didalamnya sehingga pengujung akan menikmati keindahan goa diatas air dengan menggunakan boat. Boat yang digunakan terbuat dari ban yang dikaitkan satu dengan yang lain. Demi keamanan dan keselamatan para pengunjung, pengunjung yang akan menaiki boat wajib mengenakan jaket pelampung dan helm. Pengunjung akan menikmati tur wisata untuk melihat keindahan dinding batu yang sangat indah. Pengunjung akan menjumpai area sempit yang hanya cukup dilewati oleh satu ban saja. Hal ini menjadi alasan mengapa tur harus menggunakan ban.

Ketika pengunjung menikmati tur wisata mengelilingi goa, mereka akan didampingi oleh seorang tour guide. Tour guide ini bertugas untuk memandu wisatawan serta menjaga keselamatan para wisatawan selama dalam perjalanan menyusuri goa. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan mendapatkan informasi menarik dari tour guide mengenai goa pindul ini seperti latar belakang goa ini dan jenis batu yang terdapat di dinding. Seperti yang telah diketahui, batu – batu yang ada di goa ini adalah batu dengan jenis stalagtit dan stalagmite yang memiliki ornament alami yang sangat indah. Pengunjung yang ingin menikmati tour ini, tidak perlu membayar kembali karena harga tiket sudah termasuk dalam penyewaan pelampung dan boat.

Related posts:

admin