7
Kecantikan

Bahan Alami Menghilangkan Beruntusan Di Wajah

7

Beruntusan adalah masalah kulit yang mirip dengan jerawat yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu alergi, keringat, gigitan serangga, polusi udara dan yang lainnya. Jika tidak cepat diatasi maka akan sangat mengganggu yang bisa terasa gatal, mengganggu penampilan karena munculnya diare wajah yang mirip dengan jerawat. Beruntusan ini juga biasanya tidak muncul satu sampai dua saja tetapi cukup banyak yang pastinya berpengaruh tidak nyaman pada penampilan. Tidak perlu khawatir karena ada banyak caranya untuk mengatasi masalah beruntusan di wajah, yang aman adalah menggunakan bahan alami.

Bahan-Bahan Alami Yang Bermanfaat Untuk Menghilangkan Beruntusan

Ada banyak pilihan bahan alami untuk mengatasi masalah beruntusan di wajah, pertama adalah menggunakan putih telur yang sudah banyak diketahui memiliki berbagai manfaat. Untuk menghilangkan beruntusan caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 1 sampai 2 butir telur kemudian putih dan kuningnya dipisahkan. Kemudian putih telur ditambah dengan sedikit tepung dan diaduk sampai berbentuk pasta. Jika sudah oleskan ke wajah terutama di bagian yang beruntusan lalu tunggu 30 menit dan bilas dengan air. Bahan alami selanjutnya adalah oatmeal yang merupakan jenis gandum dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Makanan ini selain enak juga bermanfaat untuk mengatasi beruntusan pada wajah dengan cara yang mudah yaitu haluskan oatmeal secukupnya dan ditambahkan air sampai berbentuk seperti bubur. Kemudian dioleskan ke wajah sampai rata, didiamkan 30 menit agar meresap di wajah dan dibersihkan dengan air.

Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan beruntusan di wajah selanjutnya adalah lidah buaya dan lemon, caranya kedua bahan tersebut dijadikan masker yang pertama disiapkan air lemon kemudian tambahkan daging lidah buaya. Kemudian dioleskan ke wajah dan ditunggu beberapa menit lalu dibersihkan dengan air. Selanjutnya adalah pepaya yang sangat mudah diperoleh di berbagai tempat yang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menghilangkan beruntusan di wajah dengan cara yang mudah yaitu daging buah pepaya dihaluskan kemudian dioleskan ke area wajah khususnya di bagian yang beruntusan, tunggu kurang lebih 20 menit agar meresap dan dibersihkan dengan air, gunakan secara teratur sehingga kulit wajah akan terawat dan beruntusan bisa berkurang.

Related posts: