Bahaya Menyantap Mie Instan Dengan Nasi

tips kesehatanOrang Indonesia sangat gemar menyantap mie instan. Tak heran bila produk mie instan sangat laris di pasar Indonesia. Belakangan ini bahkan sedang populer mie instan yang menawarkan sensasi rasa yang pedas. Sebenarnya boleh saja menyantap mie instan, selama dilakukan dalam batas yang wajar. Manusia sebaiknya mengonsumsi mie instan paling banyak dua bungkus dalam satu minggu. Hal ini dikarenakan mie instan yang sulit untuk dicerna dan mengandung zat berbahaya. Namun orang Indonesia justru memiliki kebiasaan unik yaitu menyantap mie instan menggunakan nasi. Nah, bagi Anda yang juga hobi melakukan hal tersebut, berikut bahaya yang bisa mengancam kesehatan Anda.

Bahaya yang pertama adalah Anda berpotensi besar mengidap diabetes. Seperti yang Anda ketahui, diabetes merupakan penyakit akibat kadar gula yang berlebih di dalam tubuh. Mie instan merupakan makanan berkarbohidrat dan begitu pula dengan nasi. Bila keduanya digabungkan, maka tubuh Anda akan menerima double karbohidrat yang menyebabkan peningkatan kadar gula. Bila dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, sudah pasti Anda akan terserang penyakit diabetes dengan mudah. Bahaya selanjutnya adalah penyebab utama perut menjadi buncit. Anda bisa melihat bahwa tipikal orang Indonesia memiliki perut yang buncit terutama bagi mereka yang sudah berumur diatas 20 tahun.

Yang harus Anda pahami, buncit bukanlah sebuah tanda kemakmuran, melainkan sebuah tanda timbunan lemak yang berlebih. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada nasi dan mie instan akan berubah menjadi lemak tanpa melakukan aktivitas fisik. Bila sudah begini, perut buncit pun tidak akan bisa terhindari dan Anda akan mengalami hal tersebut. Bahaya yang terakhir adalah menyebabkan obesitas. Makan mie instan dengan nasi jelas akan membuat Anda menjadi kenyang. Namun rasa kenyang yang diberikan hanyalah sementara. Hal inilah yang membuat Anda ingin menyantap mie instan lagi dan lagi. Tanpa disadari karbo dan kalori di dalam mie instan serta nasi sudah sangat banyak. Jadi, tadi adalah bahaya menyantap mie instan dengan nasi yang bisa mengancam kesehatan Anda.

Related posts:

admin