image_20180417_120325
Bisnis

Belajar Online – Media Inovatif Nan Kreatif

image_20180417_120325

Belajar dengan cara tradisional dengan belajar online tentu sangat berbeda. Metode konvensional menuntut siswa duduk di belakang meja berjam-jam dan berkutat dengan buku dalam waktu yang lama. Tentu sangat membosankan. Selain membuat mata cepat lelah daya fokus yang tinggi bisa membuat seseorang merasa mudah mengantuk. Jika hal ini berlangsung pada jam sekolah yang terjadi kurang lebih 8 jam setiap hari dan terus berlangsung di rumah atau di tempat les, tentu akan sangat menyiksa bagi siswa sekolah. Berbeda dengan metode online. Siswa menggunakan media yang lebih kekinian dan lebih dekat dengan mereka seperti laptop, tablet maupun handphone. Materi dan mentor tersedia untuk membantu siswa belajar dari rumah atau dimana pun. Berbagai tutorial tersedia untuk memudahkan siswa belajar dan menerapkan materi.

Kenapa Memilih Belajar Online?

Banyak alasan kenapa Anda sebaiknya memilih metode belajar online. Alasan pertama ialah kemudahan. Murid sudah banyak menghabiskan waktu di sekolah, apabila mereka harus hadir ke tempat kursus tentu hanya akan memberi beban lebih. Namun, kemudahan akses belajar secara online akan sangat membantu dalam memahami mata pelajaran yang ada. Siswa juga mendapatkan kemudahan dari pemaparan tutor sebab tidak hanya melalui materi tulis, siswa juga diajak menonton media berupa video untuk mempelajari materi yang dipilih. Alasan kedua ialah fleksibilitas program. Siswa dapat memilih sendiri kapan waktu belajar yang mereka inginkan sebab seluruh kegiatan berada di genggaman. Siswa juga dapat memilih sendiri tempat yang dikehendaki. Selain itu, siswa pun bebas memilih topik tertentu yang mungkin mereka belum kuasai.

Selain kemudahan dan keleluasaan ada satu hal lagi yang menjadi alasan besar untuk memilih belajar online. Alasan tersebut tidak lain adalah biaya. Karena program berbasis teknologi, memungkinkan penyedia layanan memangkas banyak dana operasional. Akibatnya, program yang ditawarkan tentu jauh lebih terjangkau. Selain itu, beberapa penyedia layanan memungkinkan siswa memilih program yang mereka butuhkan sehingga dapat menekan pengeluaran. Siswa pun tidak perlu mengeluarkan dana untuk ongkos transportasi sebab pembelajaran dapat berlangsung dimana pun termasuk kamar.

Related posts: