Biaya Magister Manajemen Di UNDIP

biaya kuliah pascasarjanaSiapa yang tidak kenal dan tidak mengetahui universitas yang satu ini. Universitas yang memiliki nama lengkap Universitas Diponegoro merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia yang berlokasi di Semarang Jawa Tengah. Universitas yang pada mulanya merupakan sebuah universitas swasta dan menjadi universitas negeri pada tahun 1961 ini menyandang nama pahlawan sebagai namanya. Sejak awal pendiriannya di tahun 1956 sampai sekarang UNDIP telah memiliki banyak program studi yang patut untuk diperhitungkan. Salah satunya adalah program magister manajemennya. Sebagai sebuah institusi pendidikan Universitas Diponegoro tentunya menetapkan biaya pendidikan termasuk dengan biaya magister manajemennya. Yuk, simak penjelasan singkat mengenai biaya pendidikan untuk program magister di UNDIP berikut.

Biaya Magister Manajemen Yang Berlaku di UNDIP

Setiap orang yang berkeinginan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentunya dihadapkan dengan persoalan biaya. Apalagi dari waktu ke waktu biaya pendidikan semakin mahal. Tidak jarang hanya segelintir orang yang dapat melanjutkan pendidikan hingga S2 atau Magister ini. Biaya Magister manajemen salah satunya tentunya berbeda antar masing-masing perguruan tinggi, bahkan antar masing-masing program studi yang dibuka untuk program pasca sarjana ini juga memiliki biaya yang berbeda. Universitas Diponegoro sendiri memiliki program pasca sarjana sebanyak 30 jurusan salah satunya adalah program magister manajemen. Biaya pendidikan magister program studi manajemen ini terbagi menjadi tiga kelas yakni kelas pagi, malam dan kelas eksekutif.

Untuk kelas pagi biayanya ± Rp. 5.000.000, kelas malam ± Rp. 6.800.000 dan untuk kelas eksekutif ± Rp. 8.600.000. biaya akan bertambah seiring bertambahnya semester dan biaya ini belum termasuk dengan biaya-biaya lainnya seperti buku wajib dan biaya laboratorium komputer dan juga jurnal dan perpustakaan. Demikian penjelasan singkat dari saya mengenai biaya magister manajemen yang berlaku di UNDIP. Jika Anda berminat menjadi mahasiswa UNDIP untuk program pasca sarjana mungkin informasi ini dapat sedikit membantu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang sedang bingung memilih universitas untuk melanjutkan program magister. Semoga sukses dan bermanfaat, terima kasih banyak.

Related posts:

admin