Biaya Operasi Katarak dengan Teknologi Canggih

Operasi KatarakSemakin berkembangnya zaman, tentunya teknologi pun semakin canggih setiap harinya. Hal ini pun berlaku dengan teknologi yang digunakan pada proses operasi katarak. Dengan penggunaan teknologi yang canggih pada sebuah operasi katarak, tentunya hal ini berpengaruh pada biaya operasi katarak yang harus dibayarkan. Sebelum mengetahui lebih lanjut informasi tentang biaya operasi mata katarak untuk jenis operasi yang satu ini, akan lebih baik jika Anda mengetahui apa itu proses operasi katarak yang dilakukan dengan banyak penggunaan teknologi canggih yang satu ini. Apakah Anda merasa penasaran dengan informasi tentang jenis operasi yang satu ini? Jika Anda merasa penasaran, simak penjelasan singkat berikut ini.

Biaya Operasi Katarak Fakoemulsifikasi

Perlu Anda ketahui, nama penyebutan untuk proses operasi katarak yang dilakukan dengan menggunakan teknologi yang canggih adalah operasi katarak Fakoemulsifikasi. Operasi yang satu ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Berbagai teknologi canggih yang bisa membantu proses pengangkatan katarak digunakan pada proses operasi katarak jenis yang satu ini. Dengan penggunaan teknologi yang ada, operasi yang satu ini bisa selesai hanya dalam waktu sekitar 15 hingga 20 menit saja. Tentunya, rentang waktu tersebut tergolong cukup singkat untuk sebuah operasi. Penggunaan teknologi bukan hanya berpengaruh pada cepat lambatnya waktu yang dibutuhkan untuk proses operasi, tetapi juga berpengaruh pada biaya operasi katarak yang harus dibayarkan oleh pasien dan keluarganya.

Selain itu, hal lainnya yang juga perlu diketahui terkait dengan jenis operasi katarak yang satu ini yaitu efek samping atau dampak yang cenderung lebih kecil jika dibanding dengan operasi katarak jenis lainnya. Sayatan bekas operasi hanya sebesar 2 mm saja dan berarti tidak membutuhkan jahitan untuk menutup luka kembali. Dalam prosesnya, katarak yang ada di mata pasien akan dihancurkan terlebih dahulu, sebelum akhirnya dibuang atau diangkat dari mata. Tentunya, dengan penggunaan teknologi yang canggih, operasi katarak jenis Fakoemulsifikasi memiliki biaya yang lebih mahal. Untuk biayanya, operasi ini membutuhkan biaya pada kisaran Rp 6.500.000,- hingga Rp 12.000.000,-. Jadi, bagaimana pendapat Anda tentang biaya operasi katarak yang satu ini?

Related posts:

admin