BISNIS ISI ULANG AIR MINUM

peluang usahaBisnis satu ini juga sedang menjamur saat ini sehingga tingkat persaingannya juga semakin ketat. Akan tetapi sebenarnya usaha air isi ulang tidaklah akan surut karena memang air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan kita sebagai umat manusia. Karena itulah memilih bisnis ini tentunya tidak akan merugikan kita selama kita pandai mengelolanya dan tentunya dapat bersaing dengan sehat dengan pengusaha air isi ulang lainnya di sekitar kita. Semakin banyak perkantoran, pabrik dan tempat usaha lainnya yang membutuhkan air untuk para pekerjanya. Juga banyak keluarga yang ingin praktis tanpa harus memasak air tapi ada air yang siap minum. Selain itu saat ini banyak kualitas air yang buruk sekalipun itu air dari penyedia air kota, sehingga tidak layak konsumsi.

Sebenarnya usaha air isi ulang dapat dibagi menjadi 3 kelompok yaitu yang pertama adalah air isi ulang biasa, yang dijual pada kelompok ini adalah air biasa yang tidak memiliki merk atau merk lokal sehingga dapat dijual dengan murah pada kisaran Rp.3000 hingga Rp.6000. Yang kedua adalah usaha air RO (reverse Osmosis) yang dimaksud adalah penyulingan air dengan system sederhana. Dengan teknologi yang semipermeable yang lebih canggih sehingga air yang dihasilkan akan lebih higienis, sejuk tidak memiliki rasa dan juga tidak berbau. Dan yang ketiga adalah usaha air mineral bermerek. Tentu saja kita hanya bisa menjual sudah berupa gallon yang sudah diisi oleh pihak pabrik terkait sehingga tentu saja harganya akan mahal yaitu di kisaran Rp.12.000 hingga Rp.18.000.

Dalam menjalankan bisnis ini kita harus dapat menumbuhkan rasa percaya dari konsumen agar dapat terus menjadi pelanggan kita. karena itulah kita harus menjaga kualitas air yang kita jual khususnya yang air isi ulang biasa karena hal itu memang produk dari yang kita jual. Kemudian agar pelanggan tidak mencari produsen lain tentunya kita harus mengantarkan pesanan tepat waktu. Lakukanlah promosi yang cukup intens sehingga banyak penduduk yang tau akan produk Anda.

Related posts:

admin