Buah-buahan dengan Kandungannya yang Bermanfaat bagi Kesehatan

tips kesehatanBuah-buahan adalah bahan makanan alami yang banyak disukai orang karena efek kesehatannya. Buah-buahan merupakan makanan yang dapat mengganti konsumsi makanan lain yang mungkin tidak menyehatkan. Terdapat berbagai macam buah yang biasa kita konsumsi. Yang pertama adalah buah beri-berian seperti stroberi, blackberry, blueberry, arbei dan raspberry bermanfaat untuk kesehatan Anda. Beri-berian mengandung zat yang dinamakan Anthocyanin. Zat tersebut digunakan untuk melindungi sel-sel di dalam tubuh dari serangan radikal bebas yang tentunya berbahaya untuk kesehatan Anda terutama kulit. Manfaat lain dari Anthocyanin yaitu dapat menyehatkan mata, mengurangi tekanan darah, mencegah kanker, penyakit jantung dan diabetes.

Berbagai Macam Buah yang Bervariasi Manfaatnya

Buah-buahan seperti apel dan pir ternyata memiliki peranan penting untuk kesehatan tubuh Anda. Di dalam buah apel ini mengandung flavonoid yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Dan seperti beri-berian, kandungan flavonoid juga dapat mencegah tekanan dan kadar gula pada darah yang tinggi. Buah lainnya yang sangat menyehatkan yaitu buah jeruk. Buah jeruk dikenal dengan kandungan vitamin C. Vitamin C mempunyai banyak manfaat seperti meningkatkan imunitas, mencegah keracunan, mencegah hipertensi, suplemen energi, sebagai antioksidan alami, mencegah katarak, diabetes, kanker dan asma. Buah pepaya sangat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan Anda. Buah pepaya juga mengandung antioksidan, vitamin E dan C. Buah pisang banyak mengandung potasium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung.

Buah pisang bisa menambah penyediaan energi kita. Buah pisang cocok dikonsumsi sebelum melakukan kegiatan sehari-hari. Buah pisang juga mengandung prebiotik yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam penyerapan nutrisi seperti kalsium dan melancarkan pencernaan. Buah semangka mengandung lycopen B, asam amino dan vitamin. Lycopen B dan vitamin bermanfaat untuk persediaan energy di dalam tubuh kita. Asam amino bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh (imunitas) yang dapat mencegah berbagai penyakit. Buah lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita yaitu buah kiwi. Buah yang biasanya dijual dengan harga mahal ini mengandung kebutuhan vitamin C harian. Buah kiwi juga dapat membantu mencegah penyakit kanker. Manfaat lainnya yaitu dapat menghindarkan penyakit stroke dan mengurangi pembekuan darah.

Related posts:

admin