simpan-tali-pusat-bayi-ternyata-bisa-jadi-obat-lho-di-masa-depan
Kesehatan

Cara Aman Tetap Menyusui Meski Ibu Bekerja

simpan-tali-pusat-bayi-ternyata-bisa-jadi-obat-lho-di-masa-depan

Saat ini sedang di galakkan program ASI eksklusif selama 6 bulan pada setiap ibu tanpa kecuali. Program ini di maksudkan memberikan semangat pada para ibu untuk tetap memberikan ASI-nya pada buah hati mereka meski mereka ibu bekerja sekalipun. Bentuk dukungan pemerintah bahkan juga di wujudkan dalam bentuk pengadaan ruangan khusus menyusui di beberapa tempat umum.

Tentunya bagi mereka yang sudah tahu bagaimana cara menyusui meski sedang bekerja tak bingung lagi untuk melakukan hal tersebut. Namun masih banyak para calon ibu lainnya yang masih awam tentang bagaimana cara memerah ASI dengan baik, bagaimana menyimpan ASI dengan benar dan bagaimana cara memberikannya pada buah hati ketika ibu bekerja.

Beberapa Cara Aman Tetap Menyusui Meski Ibu Bekerja

Kini mulai banyak tersedia aneka peralatan untuk mendukung pemberian ASI meski ibu sedang bekerja di luar rumah. Ada beberapa cara sehat untuk tetap menyusui buah hati meskipun ibu sedang bekerja. Simak dan perhatikan cara yang akan Kita bahas berikut ini.

Anda bisa membuat stock ASI di rumah dengan cara memerah ASI pada saat bayi sedang tidur atau sedang bermain. Memerah ASI bisa di lakukan secara manual atau dengan menggunakan alat khusus. Namun pastikan tangan Anda, alat yang di gunakan serta botol yang akan di pakai sebagai wadah ASI telah di sterilkan.

Penyimpanan ASI yang paling bagus adalah dengan menggunakan botol kaca atau dengan menggunakan plastik bebas BPA. Setelah ASI selesai di perah, Anda bisa meletakkannya di wadah khusus milik Anda yang bisa menahan suhunya tetap pada suhu terbaik untuk susu. Nanti setelah Anda pulang ke rumah barulah Anda bisa memindahkannya untuk di simpan di dalam lemari pendingin bagian freezer.

Sebagian besar ibu akan menghangatkan kembali ASI yang beku dengan cara merebusnya dengan panci agar supaya bisa mencair. Namun salah memilih suhu kompor bisa menyebabkan kandungan ASI menjadi hilang. Maka dari itu yang paling aman adalah dengan menghangatkannya menggunakan mesin penghangat ASI atau MPASI yang banyak di jual di toko.

Sedangkan untuk memberikan ASI tersebut Anda bisa menggunakan botol dot atau gelas. Biasanya gelas di gunakan jika bayi kesulitan minum dari botol, maka solusinya adalah dengan menggunakan sendok. Demikian cara mudah untuk tetap menyusui meski ibu sedang bekerja sekalipun.

Related posts: