Cara Atasi Pegal Linu Di Bahu

tips kecantikanBadan pegal-pegal merupakan sebuah hal yang umumnya akan terjadi pada setiap orang, apa lagi jika orang tersebut selama seharian melakukan aktivitas yang padat dan cukup berat. Kebanyakan orang yang mengalami pegal-pegal pasti akan membiarkannya saja sampai rasa pegal itu sembuh sendiri. Namun padahal tidak demikian, untuk menyembuhkan pegal-pegal di badan harus menggunakan beberapa teknik. Jika dibiarkan maka aktivitas pun akan semakin terasa sulit untuk dikerjakan. Untuk itu Anda patut menggunakan beberapa rekomendasian solusi dari kami seperti berikut ini.

Atasi Pegal Linu Menggunakan Cara Berikut

Rasa pegal yang terjadi di bahu tentu saja karena beberapa macam hal. Contohnya karena posisi tidur yang tidak pas, terlalu lama menulis, karena membawa tas dengan beban terlalu berat, terlalu sering mengangkat beban yang berat dan masih ada banyak penyebab yang lainnya lagi. Nah jika Anda pun merasakan pegal maka langkah pertama, cobalah untuk mengompres bahu menggunakan air dingin atau bahkan jika memungkinkan menggunakan es batu. Memang air hangat itu bagus untuk mengatasi pegal-pegal, namun air dingin yang paling ampuh. Air hangat lebih cocok untuk mengatasi peredaran yang tidak lancar, sehingga nantinya lebih rileks. Kemudian yang kedua, melakukan pemijatan secara ringan. Ketika bahu Anda merasa pegal maka ada baiknya pijat-pijat dengan ringan.

Dengan pemijatan ringan tersebut tentu akan membuat keadaan bahu lebih baik atau pegalnya berkurang. Tidak perlu bantuan orang lain untuk memijat, karena Anda pun bisa melakukan pemijatan sendiri. Cara yang ketiga, Anda bisa melakukan peregangan. Peregangan bahu bisa dilakukan dengan sangat simple, yaitu memutar-mutarkan kepala ke depan, samping dan belakang. Dengan begitu, maka bahu pun akan lebih terasa rileks dan pegal pun akan lebih berkurang. Selain itu Anda juga bisa mengusapkan balsam ataupun koyo untuk menghangatkan bahu. Dengan begitu beberapa hari kemudian pasti rasa pegal tidak akan terasa lagi. Itu lah rekomendasi dari kami tentang caranya untuk mengatasi pegal linu yang terasa di bagian bahu.

Related posts:

admin