Cara Cantik Alami Merawat Rambut dengan Cuka

bagaimana-cara.comCara cantik alami merupakan sebuah metode kecantikan yang bisa diaplikasikan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Cara ini bisa diterapkan di kulit maupun rambut. Anda juga bisa merawat rambut Anda secara alami. Cara ini lebih aman karena tidak mengandung efek samping. Cara ini juga mampu menghemat waktu dan dana. Salah satu bahan untuk merawat rambut secara alami adalah cuka atau asam asetat. Untuk merawat rambut Anda secara alami menggunakan cuka, simak ulasan berikut.

Bagaimana Cara Cantik Alami untuk Merawat Rambut Menggunakan Cuka?

Asam asetat atau cuka adalah senyawa kimia yang biasa digunakan untuk pereaksi kimia sehingga dapat menghasilkan beberapa senyawa kimia. Cuka dalam bentuk ester digunakan untuk melarutkan tinta, cat, atau pelapis. Cuka juga banyak digunakan dalam masakan. Digunakan juga untuk terapi fisik dalam proses iontoforesis. Selain itu, cuka juga dapat digunakan untuk kecantikan rambut Anda. Walaupun demikian, Anda tetap harus hati-hati dalam menggunakannya. Karena kandungan cuka bisa menyebabkan luka bakar pada kulit kepala Anda. Hindarkan penggunaannya dari terkena mata, karena bisa mengakibatkan kerusakan permanen pada mata. Di samping itu, cuka juga dapat mengakibatkan iritasi di membran mukosa. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat merawat rambut Anda menggunakan cuka. Untuk mengetahui cara cantik alami perawatan rambut menggunakan cuka, simak uraian berikut ini.

Cuka sari apel membuat rambut tampak lebih bersih alami. Cuka juga dapat membunuh kuman yang melekat pada rambut. Untuk menggunakannya, langkah pertama Anda harus bersihkan rambut Anda menggunakan air dan sampo biasa. Hilangkan sisa sampo dengan membilas menggunakan air dingin hingga bersih. Campurkan satu cangkir air bersih dengan dua cangkir cairan cuka sari apel. Terapkan pada rambut Anda dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air hangat hingga aroma cuka lenyap. Sisirlah rambut Anda secara perlahan. Lakukan proses tersebut satu minggu sekali atau lebih. Demikian sedikit ulasan untuk merawat rambut secara alami menggunakan cuka. Simak tips-tips lainnya di bagaimana-cara.com.

Related posts:

admin