image_20180426_114021
Bisnis

Cara Cek Legalitas Investasi Kampung Kurma

image_20180426_114021

Kampung kurma hingga saat ini masih menjadi salah satu jenis investasi yang banyak di minati masyarakat. Bukan hanya karena investasi ini terbilang menjanjikan secara ekonomi. Namun juga karena berbagai fasilitas dan kemudahan yang kelak akan di dapatkan jika memiliki kavling ini ke depannya nanti.

Kavling dari kampung ini sendiri terbukti sudah terjual ratusan kavling selama masa promo. Hal ini membuktikan antusias masyarakat terutama umat Muslim memang sangat tinggi. Namun hal ini juga memberikan kesempatan pada pihak lain yang ingin memanfaatkan antusiasme masyarakat untuk kepentingan pribadi. Banyak penipuan yang mengatas namakan kavling dari kampung ini untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Bagaimana Cara Cek Legalitas Dari Investasi Kampung Kurma?

Maka dari itu Kami dalam artikel berikut ini akan mencoba untuk mengulas tentang cara cek legalitas investasi Kampung Kurma. Ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan langkah awal dalam mengambil investasi yang sayang jika di lewatkan ini.

  • Cek sertifikat tanah

Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara mengecek legalitas atas sertifikat tanah kavling kurma tersebut. Sertifikat awalnya berupa girik. Maka Anda bisa mengeceknya melalui pemerintah desa atau kelurahan yang mana akan di tunjukkan pada tumpukan sertifikat dengan kode letter C.

  • Ijin usaha kavling

Setiap jenis usaha pastinya memiliki surat ijin untuk usaha yang legal dan sah. Dan untuk mendapatkan hal itu biasanya pihak pengelola sudah mengurus surat ijin usaha pada pihak kecamatan tempat kampung tersebut bernaung. Anda bisa datang ke kecamatan dan menanyakan informasi kampung ini pada Camat yang menjabat.

  • Legalitas operasional usaha

Dan yang terakhir adalah adanya legalitas operasional usaha yang di lakukan oleh pengelola kampung ini. Untuk sekedar di ketahui bahwa perizinan yang di lakukan dalam pengelolaan kampung ini memang ada secara khusus. Yaitu perizinan untuk agrowisata khusus kebun kurma dan resort Islami. Dan hal itu juga sedang dalam proses penyelesaian di pihak pemerintah daerah setempat.

Adakah Cara Khusus Agar Bisa Terhindar Dari Penipuan Investasi Kampung Kurma?

Tentunya ada. Karena bisa di katakan saat ini ada banyak sekali pihak yang memanfaatkan keadaan. Banyak pihak yang menawarkan kavling di kampung ini dengan harga jauh di bawah harga resmi yang telah di tetapkan. Maka untuk bisa menghindarinya Anda bisa menghubungi secara langsung pihak marketing resmi dari Kampung Kurma.

Related posts: