Cara Diet Alami Pada Saat Puasa

cara diet alamiPuasa merupakan kewajiban bagi setiap kaum muslim di bulan Ramadhan. Pada hari-hari biasa pun Anda bisa melakukan puasa Sunnah seperti yang dianjurkan nabi. Namun puasa juga bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk melakukan diet. Dengan memahami cara diet alami yang benar pada saat puasa, maka Anda pun tetap bisa menjalani prosesnya meskipun dalam keadaan haus dan lapar. Justru diet pada saat puasa memberikan keuntungan karena Anda tidak akan menyantap makanan pada siang hari. Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara menjalani diet selama puasa, berikut beberapa cara yang harus Anda lakukan dengan benar.

Cara Diet Alami Saat Ramadhan

Cara pertama yang harus Anda perhatikan adalah konsumsi air secukupnya. Seperti yang Anda ketahui, manusia membutuhkan 8 gelas air per hari agar tidak dehidrasi. Pada saat puasa, tentu Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi air di siang hari. Oleh karena itu, minumlah 2 gelas air saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas di waktu setelah berbuka sampai menjelang sahur. Cara diet alami pada saat puasa berikutnya adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Apa makanan yang paling favorit pada saat berbuka? Kolak adalah jawabannya. Meskipun rasanya enak, Anda harus menyantap makanan yang satu ini. Di dalam kolak terkandung banyak gula yang tidak baik pada saat menjalani diet.

Pada saat berbuka sebaiknya konsumsi kurma, sup sayuran, salad buah, nasi dan ayam bakar. Pada saat jam malam, Anda pun harus membatasi mengonsumsi camilan yang tidak sehat. Anda pun harus menghindari gorengan yang jelas mengandung banyak lemak tak jenuh. Cara selanjutnya adalah sahur dengan makanan bergizi. Komposisi sahur boleh sama seperti pada saat berbuka. Perbanyak pula buah agar tubuh Anda cukup nutrisi di siang hari. Yang Anda perlu tahu, hindari makanan yang terlalu banyak garam karena garam akan membuat Anda cepat haus. Jadi, tadi adalah cara diet alami pada saat menjalani puasa sehingga diet dan ibadah Anda pun bisa menjadi lancar.

Related posts:

admin