Cara Diet Sehat Dengan Push Up

cara menurunkan berat badanCara diet sehat, selain dengan mengonsumsi makanan yang selektif juga harus diimbangi dengan aktivitas fisik untuk membakar lemak di dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang diet, ada banyak jenis olah raga yang dapat dilakukan untuk diet sehat. Misalnya sit up, push up, berjalan, dan berlari. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang push up dan manfaatnya untuk kesehatan, terutama dalam program diet sehat.

Cara Diet Sehat DenganĀ  Push Up

Olahraga push up dapat dibuktikan manfaatnya dalam menumbuhkan kekuatan otot tangan, dada, dan kaki. Push up juga menjadi salah satu olahraga yang dapat dijadikan cara diet sehatĀ  untuk mengatasi berat badan berlebih. Olahraga push up dapat mengoptimalkan pembakaran kalori pada tubuh, sehingga lemak penambah berat badan Anda akan terbakar. Dengan demikian, berat badan Anda dapat berkurang. Push up adalah salah satu olahraga yang tergolong dalam jenis olahraga senam. Push up sangat bermanfaat untuk memperkuat otot trisep dan biseps. Otot biseps adalah otot lengan atas yang terletak di bagian depan. Sementara itu, otot trisep adalah otot yang terdapat pada lengan atas bagian belakang.

Cara melakukan push up sangat mudah. Berbaringlah dengan posisi tengkurap. Letakkan tangan Anda pada sisi kiri dan kanan kepala Anda. Kemudian doronglah lantai ke bawah sebagai gaya aksi untuk menimbulkan gaya reaksi yang menyebabkan tubuh Anda naik. Setelah tangan Anda lurus ke atas, turunkan kembali tubuh Anda, lakukan itu berulang kali. Dengan rutin melakukan push up, Anda bisa mendapatkan tubuh yang langsing. Anda bisa melakukan push up dengan jumlah yang Anda mampu. Jika Anda bosan dengan gaya push up yang biasa, Anda bisa mengganti dengan gaya lain. Misalnya push up dengan tangan menggenggam, push up dengan jari-jari tangan, push up dengan punggung telapak tangan, atau push up dengan satu tangan. Anda juga melakukan variasi push up sesuka Anda, misalnya dengan mengubah jarak tangan Anda, push up dengan tepuk tangan 1x setiap naik. Anda juga bisa menciptakan gaya push up sendiri sebagai cara diet sehat, asalkan aman menurut pakar olahraga dan ilmu kesehatan.

Related posts:

admin