Cara Membuat Masker Pepaya

tips kecantikanPepaya adalah salah satu buah yang bisa dibilang cukup terkenal karena memiliki sangat banyak vitamin dan serat di dalamnya. Kandungan serat di dalam buah ini bahkan dianggap menyehatkan dan juga bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh kita. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, papaya juga memiliki manfaat yang lainnya yaitu bermanfaat untuk kulit muka. Pepaya memiliki beberapa kandungan diantaranya adalah kandungan vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang sangat baik digunakan untuk masker wajah yang alami tanpa bahan kimia.

Berikut ini beberapa contoh cara yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah Anda dengan menjadikan buah pepaya ini sebagai masker, diantara cara-caranya salah satunya adalah membuat masker pepaya dengan tomat, caranya adalah:

  • Masker pepaya dan tomat

Cara membuatnya adalah:

  • Siapkan 1 cangkir buah pepaya yang sudah dihaluskan lalu campurkan dengan buah tomat aduk hingga rata.
  • Kemudian gunakan campuran masker ini ke wajah kita, sebaiknya gunakan setelah mandi karena tentunya muka kita setelah mandi akan bersih dari debu-debu yang menempel.
  • Urut wajah kita dengan menggunakan masker tomat tersebut lalu diamkan kurang lebih 1 jam.
  • Ketika sudah mendiamkannya beberapa saat, kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Selain membuat masker pepaya dengan tomat, pepaya bisa dibuat masker dengan campuran beberapa bahan diantaranya yaitu masker pepaya dengan lemon, masker pepaya dengan minyak zaitun dan juga putih telur, masker pepaya dengan campuran tepung beras dan juga yoghurt.

Diatas merupakan beberapa cara membuat masker dengan menggunakan campuran pepaya, menggunakan bahan yang alami memang akan sangat aman untuk kesehatan dan juga tidak akan menimbulkan efek samping yang akan membahayakan. Semoga dapat membantu.

Related posts:

admin