Cara Membuat Slime Sendiri Di Rumah

Cara Membuat SlimeAnda tahu kan apa itu slime? Itu lho mainan anak-anak yang berbentuk cairan kental dan kenyal yang seperti lendir berwarna-warni. Pasti anak-anak sangat menyukai yang namanya slime ini. Jadi, lebih baik cari tahu cara membuat slime sendiri di rumah yuk. Ada banyak cara dan bahan yang bisa digunakan untuk membuat slime sendiri di rumah lho. Jadi, coba dilihat dirumah ada bahan apa saja sekarang. Lalu, bisa dilihat cara pembuatan slimenya di bawah ini.

Mudahnya Cara Membuat Slime Sendiri Di Rumah

Ada beberapa bahan yang aman dan bahan yang kurang aman kalau saja slime ini tertelan oleh anak-anak. Jika Anda bertujuan untuk membuat slime untuk mainan anak; sebaiknya, memilih bahan yang aman juga apabila tertelan tanpa sengaja. Beberapa bahan yang bisa menjadi pilihan untuk slime dari bahan makanan adalah susu cair, tepung kanji, dan terigu. Untuk campurannya bisa dengan menggunakan minyak, tepung maizena dan juga pewarna makanan. Cara membuat slime ini pun mudah saja tanpa memerlukan banyak alat dan bahan. Yang susu cair bisa sambil dimasak juga sambil dicampur dengan tepung maizena dan vanili bubuk. Setelah itu bisa ditambah pewarna makanan. Untuk bahan lain yang bisa digunakan di rumah seperti bedak bayi, sabun, lem uhu dan lain sebagainya lebih baik untuk anak yang sudah cukup besar atau orang dewasa. Apabila anak masih terlalu kecil lebih baik berikan slime yang terbuat dari bahan yang aman untuk dimakan.

Jadi, bagaimana? Pilihan bahan dan cara pembuatan terserah kepada Anda. Untuk cara lainnya dalam pembuatan slime bisa dilihat di artikel lainnya. Ada banyak cara dan juga bahan. Memang, bahan yang paling bagus untuk membuat slime adalah lem fox PVAC. Tapi, jika memang kurang yakin akan keamanannya lebih baik gunakan bahan makanan saja. Baca saja cara membuat slime yang lebih lengkap dan detail. Semoga informasi ini cukup bermanfaat untuk Anda. jadi, tidak perlu membeli slime di luar lagi kan? Belum tentu aman juga untuk anak Anda.

Related posts:

admin