Cara Memutihkan Ketiak Yang Hitam

tips kecantikanMemiliki kulit ketiak yang hitam tentu saja menjadi hal yang cukup membuat risih bagi semua orang, terutama para wanita. Apalagi jika diharuskan menggunakan pakaian yang tidak berlengan maka akan mengurangi rasa kepercayaan diri khususnya bagi wanita. Penyebab kulit ketiak yang menghitam tentu disebabkan karena seringnya mencabut rambut di ketiak dan juga seringnya ketiak mengeluarkan banyak keringat, maka disitulah bakteri dan kuman akan masuk dan menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Jika lama kelamaan kulit ketiak ini didiamkan saja, tentu akan membahayakan bahkan dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Kini memang sudah tersedia cukup banyak produk kecantikan yang bisa membantu mencerahkan kulit ketiak, namun banyak produk kecantikan tersebut yang mengandung banyak bahan kimia justru dapat menimbulkan masalah lain pada kulit ketiak.

Cara Tradisional Untuk Memutihkan Ketiak

Ada berbagai cara tradisional atau dengan menggunakan bahan-bahan yang alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Beberapa caranya yaitu:

  1. Menggunakan lemon.

Anda bisa mengoleskan buah lemon ini dengan cara dipotong tipis-tipis, kemudian gosok-gosokan potongan buah lemon ini pada ketiak Anda dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah 5 menit, maka bilaslah dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Menggunakan timun.

Sama seperti menggunakan lemon, menggunakan timun juga bisa Anda lakukan dengan cara menggosok-gosokan pada ketiak Anda yang menghitam selama beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Menggunakan kentang.

Anda bisa membuat olahan kentang yang digiling, kemudian peras untuk memisahkan antara buahnya dengan sari kentang tersebut. Gunakan sari kentang tersebut untuk dioleskan pada ketiak Anda yang menghitam.

Selain menggunakan bahan-bahan di atas, masih ada cukup banyak bahan lainnya yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit ketiak Anda. Usahakan juga untuk tidak sering mencabutnya dan juga sering-seringlah untuk membersihkan tubuh Anda dengan mandi yang teratur dan menggosok bagian ketiak, karena biasanya banyak debu dan kotoran yang menempel di kulit ketiak Anda. Karena menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka sebaiknya gunakanlah secara teratur.

Related posts:

admin