wajah-berminya
Kesehatan

Cara Mengatasi Muka Berminyak

wajah-berminya

Muka berminya menjadi salah satu masalah yang dihadapi wanita karena dengan wajah yang berminyak akan menyebabkan make up yang ada di wajah akan cepat memudar. Selain itu wajah berminyak juga tidak sedap dipandang. Maka dari itu mereka akan melakukan berbagai jenis perawatan untuk mengurangi minyak pada wajah kita. Dengan kulit berminyak wajah kita juga akan mudah kotor jika terkena debu, selain itu juga rentan dengan munculnya jerawat.

Apa Penyebab Kulit Wajah Berminyak?

Kulit wajah yang sehat memang menghasilkan minyak yang dihasilkan dari kelenjar minyak yang terdapat di bawah lapisan minyak. Namun jika kulit wajah menghasilkan minyak yang begitu banyak akan sangat mengganggu wajah kita. Wajah berminyak ini sebenarnya disebabkan karena pori-pori yang ada dalam wajah kita lebar. Sehingga produksi minyak yang banyak di bagian kulit wajah membuat wajah banyak sekali mengeluarkan minyak.

Bagaimana Cara Mengatasi Minyak Pada Wajah?

  • Menggunakan masker jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin utamanya vitamin C. Vitamin C ini sangat membantu dalam mengecilkan pori-pori pada wajah. Sehingga jika kita menggunakan jeruk nipis ini akan membuat wajah kita menjadi kesat.

  • Menggunakan masker bengkuang

Masker bengkuang juga membantu kulit kita dalam mengatasi kulit berminyak. Zat tepung yang terkandung dalam bengkuang meresap dan membantu mengurangi minyak di wajah kita.

  • Menggunakan masker tomat

Tomat adalah jenis sayur yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Kedua jenis vitamin ini sangat berperan dalam member nutrisi ke kulit kita. Kedua vitamin ini juga membantu kulit kita sewaktu mengalami regenerasi.

Jadi banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kulit berminyak. Jangan berputus asa dalam mengatasi suatu permasalahan yang terkait dengan kulit. Karena pastilah ada solusi yang bisa kita ambil untuk mengatasi kulit berminyak. Selain kita menjaganya dari luar kita juga harus menjaganya dari luar yaitu dengan makan makanan yang bergizi dan yang bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, perbanyak minum air bening juga untuk kesehatan kulit kita.

Related posts: