Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

tips kecantikanJika Anda memiliki mata panda, mungkin itu sangat mengganggu penampilan Anda. Mata panda ialah kondisi dimana di sekitar mata terdapat warna lebih gelap dari yang lain. Faktor utama mata panda ialah seringnya begadang atau kurangnya tidur. Faktor penyebab mata panda lainnya ialah, kurang waktu istirahat, kebanyakan atau seringnya make up, terlalu lama terkena paparan sinar UV matahari, keturunan, dan  penyakit.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Mudah

Menggunakan es batu merupakan cara termudah untuk menghilangkan mata panda. Dinginnya es batu mampu untuk melembapkan mata dan mengurangi warna hitam di sekitar mata Anda. Cara ini dapat memberikan efek segar pada kulit dan mata. Es batu juga mampu membuat pori-pori  mengecil dan kulit sekitar mata menjadi kencang. Untuk cara penggunaannya siapkan  es batu seperlunya. Setelah itu bungkus es menggunakan kain yang halus dan bersih, Terakhir Anda hanya perlu mengusapnya perlahan ke area sekitar mata. Usapkan selama 5 menit agar Anda mata menjadi rileks dan kembali segar. Lakukan perawatan ini rutin antara 2 hingga 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Cara yang kedua menggunakan kantong  teh celup bekas.  Teh celup  bekas dapat di manfaatkan untuk kecantikan salah satunya menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di area mata. Caranya sangat mudah dan harganya juga relatif. Cara penggunaannya pertama-tama diamkan kantong  teh celup bekas selama semalam agar dingin, kemudian kompres area mata dengan kantong teh bekas tersebut. Kemudian diamkan selama 15-20 menit. Setalah selesai bilas dengan air bersih.

Cara yang terakhir menggunakan potongan mentimun,  buah mentimun banyak khasiatnya untuk kecantikan salah satunya untuk menghilangkan lingkaran mata hitam. Apalagi buah mentimun ini mudah dijumpai di pasar tradisional maupun supermarket, dengan harga  murah. Dinginnya dan segarnya air mentimun akan membuat mata menjadi lembap. Untuk cara penggunaanya pertama-tama ambil buah mentimun 1 buah, cuci bersih lalu iris-iris menjadi beberapa potongan, ambil 2 irisan mentimun, lalu tempelkan di area mata, lalu diamkan selama 15-20 menit. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang sempurna. Itulah beberapa tips menghilangkan mata panda secara alami. Sangatlah mudah, bukan? Jika Anda melakukan dengan telaten akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Related posts:

admin