Cara Mengobati Flu Pada Anak

tips kesehatanKesehatan sangat penting untuk dijaga terutama pada anak-anak, sebab biasanya anak-anak sangat rentan sekali terhadap penyakit. Penyakit yang sering menyerang anak-anak yaitu batuk serta pilek. Memang hampir semua orang bisa terkena penyakit ini namun yang sering terjadi dan menyerang yaitu anak-anak. Terlebih lagi jika sang anak rewel dan tidak mau makan saat terserang flu. Para orang tua pun akan merasa kebingungan. Flu datang disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari pergantian cuaca, tertular dari orang lain dan pola makan yang tidak sehat. Faktor-faktor tersebutlah yang biasanya melatarbelakangi anak-anak gampang terkena penyakit flu terlebih lagi saat musim hujan atau kemarau. Bila anak Anda mengalami flu atasi dengan cara berikut ini.

Bagi Anda memiliki anak yang sedang terserang flu cek terlebih dahulu suhu badan pada anak Anda bila panas maka kompres dengan menggunakan air dingin. Cara selanjutnya yaitu mandi dengan menggunakan air hangat untuk memberikan efek tubuh yang sedikit segar. Hindari menggunakan air dingin karena bisa membuat anak Anda menjadi tambah parah. Berikan anak Anda banyak air putih untuk membuang dahak yang terdapat di tenggorokan akibat terserang flu tersebut. selain itu, air putih juga sangat efektif untuk menurunkan panas secara alami dan cepat. berikan makanan-makanan yang bergizi tinggi seperti buah-buahan segar serta sayuran segar supaya proses penyembuhan flu jauh lebih cepat.

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru membawa anak ke dokter jika belum begitu parah sebab mengonsumsi terlalu banyak obat tidaklah baik. Cailah cara penyembuhan yang lebih alami dan tanpa efek samping. Makanan yang dapat menyembuhkan flu dengan cepat yaitu sup kaldu ayam yang Anda buat sendiri tanpa ada bahan pengawet. Sup kaldu ayam memiliki kandungan asam amino sehingga baik untuk kesehatan anak Anda. Jika anak Anda mengalami susah bernafas akibat banyak lendir yang terdapat di tenggorokan maupun di hidung sebaiknya lakukan penguapan dengan menggunakan air hangat dicampur perasan jeruk nipis. Hiruplah uap dari air hangat tersebut maka akan menghilangkan dahak dengan cepat dan anak Anda bisa bernafas seperti semula.

Related posts:

admin