Cara Merawat Mobil Bekas Brio

mobil bekasHonda Brio dengan segala spesifikasi menarik dan kecanggihan teknologinya berhasil membuat gebrakan bari bagi pasar otomotif di Indonesia. Berbondong-bondong orang membeli mobil Low Cost Green Car itu. Ada yang membeli baru, ada juga yang membeli mobil bekas Brio. Semua tergantung dengan kapasitas tabungan dan selera masing-masing. Mungkin Anda termasuk yang membeli mobil Brio bekas. Membeli mobil bekas adalah sebuah pilihan emas bagi pencinta otomotif yang tidak cukup uang untuk membeli mobil baru. Akan tetapi, dalam memiliki mobil bekas ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatannya.

Bagaimana Cara Perawatan Mobil Bekas Brio?

Pertama, bersihkan mobil bekas Brio Anda secara teratur. Pastikan tidak hanya bagian eksteriornya saja, melainkan juga bagian dalamnya hingga bagian-bagian yang bisa Anda jangkau untuk dibersihkan. Perbaiki dasbor dan setir mobil Anda. Untuk membuat Anda berkendara lebih nyaman, tutupi dasbor Anda dengan kover untuk menutupi kekurangan, atau cat ulang bagian dasbornya. Gunakan juga cover pada jok untuk melindungi jok dari n=kotoran, membuat duduk lebih nyaman, dan menjaga jahitan agar tidak mudah lepas. Jika mobil Brio Anda sudah berusia lebih dari 10 tahun, ganti oli setiap 2500 km. Hal itu dapat menekan tingkat emisi untuk meringankan beban kerjanya. Agar terlindungi dengan maksimal, gunakan oli dengan kekekalan SAE 10 – 40 W atau 15 – 40 W.

Selanjutnya, cek kondisi kabel secara berkala. Jika kabel mulai getas, segera ganti dengan kabel baru. Karena dapat menyebabkan percikan, konsletting, bahkan sampai kebakaran. Cek juga kondisi ring secara berkala. Jika ring seher mulai berkarat, segera ganti dengan yang baru sehingga aliran bensin ke mesin jadi lebih lancar. Periksa juga karet penyangga pada pintu mobil secara berkala. Karet penyangga yang mudah robek akan mengundang masalah bocornya air hujan ke dalam mobil. Periksa velg dan roda secara rutin. Untuk meningkatkan performa mobil Anda, sebaiknya segera ganti velg roda yang sudah mulai berkarat. Selanjutnya cat mobil Anda jika catnya sudah mulai kusam atau banyak goresan. Anda juga bisa menggunakan compound untuk membuat mobil bekas Brio terlihat mengkilat.

Related posts:

admin