Cara Mudah Bagi Perempuan Terlihat Muda di Usia Tua

tips kecantikanSetiap perempuan pastilah ingin tampil cantik di depan umum agar dirinya mendapat penghargaan dan pujian dari orang lain. Nah konsep kecantikan yang dibangun oleh masyarakat kita adalah mereka yang berwajah putih, tidak berjerawat, kulit putih bersih dan tentunya perempuan itu harus muda. Lho apa ini adil? Mengapa masyarakat memandang perempuan yang muda itu cantik? Lantas apakah perempuan yang memang sudah berumur itu tidak terlihat cantik bila dipandang mata? Asumsi kecantikan yang dibangun oleh masyarakat sepertinya memang sangatlah tidak adil. Namun, bagi Anda yang mungkin saat ini sudah berumur agak tua untuk tetap tampil cantik masih ada caranya. Caranya adalah dengan memoleskan make up di wajah Anda.

Nah bermake up bagi perempuan yang memang sudah berumur tidak bisa disamakan caranya dengan para wanita yang umurnya masih muda. Maka dari itu bagi perempuan yang memang sudah berumur, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Anda agar Anda bisa bermakeĀ  up ala-ala kaum muda. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pelembab. Nah sebelum memakai bedak , nutrisilah kulit wajah Anda dengan pelembab sehingga make up yang akan Anda pakai nanti akan terlihat natural. Kedua, Concealer gunakanlah concealer liquid saat ber make up karena lebih memiliki tekstur yang lebih halus sehingga sangat mudah diserap oleh kulit wajah Anda.

Ketiga, foundation. Nah jangan lupakan bahan make up yang satu ini. Gunakanlah foundation yang water based karena ini dapat membantu melembabkan kulit wajah Anda yang kering. Keempat bedak. Nah jika Anda ingin bermake up ala-ala muda maka sebaiknya jika Anda menggunakan bedak, gunakanlah bedak yang tabur daripada bedak yang bentuknya padat. Kelima, lipstik. Jika Anda memakai lipstik lebih baik pilihlah warna lipstik yang cerah atau warna natural karena dengan memakai lipstik berwarna cerah atau natural wajah Anda akan terlihat lebih muda. Nah begitulah cara-cara yang memang harus Anda perhatikan bagi perempuan yang memang sudah berumur dalam bermake up. Umur memang tidak menjadikan patokan apakah seseorang itu cantik atau bukan, namun tidak salahnya jika cara-cara tersebut dipraktekan untuk membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Related posts:

admin