image_20180131_120923_21
Bisnis

Cara Mudah Dalam Menggunakan Mesin Fingerprint

image_20180131_120923_21

Hampir di setiap kantor sekarang ini tersedia mesin fingerprint. Pasalnya mesin tersebut memudahkan para karyawan serta mahasiswa dalam mengisi daftar hadir. Selain itu bagi perusahaan dan universitas pun jauh lebih menguntungkan karena untuk mengambil data tentang daftar hadir para karyawan dan mahasiswa jadi lebih efisien. Dikarenakan perusahaan dan universitas yang membutuhkan mesin sidik jari tersebut sudah begitu banyak, sekarang toko yang menjualnya pun sudah semakin banyak. Sehingga siapa pun yang membutuhkannya, pasti akan mudah untuk menemukan. Nah bagi yang merasa bingung bagaimana cara menggunakan mesin absen tersebut, berikut ada beberapa langkahnya.

Mudahnya Menggunakan Mesin Absen Fingerprint

Meskipun mesin fingerprint itu sudah bisa Anda temukan di berbagai kantor, namun pada kenyataannya ada banyak orang yang ternyata masih merasa bingung bagaimana cara dalam menggunakannya. Sebenarnya menggunakan mesin absensi finger print itu begitu mudah. Ketika pertama kali membeli mesin tersebut, yang harus dilakukan adalah menginstalnya lebih dahulu. Mesin harus diinstall dengan sidik jari dari semua karyawan dan mahasiswa. Setelah selesai menginstal maka lakukanlah verifikasi. Dengan begitu, ketika Anda menempelkan jari ke dalam mesin tersebut akan langsung terbaca. Langkah berikutnya, tempelkan jari ke dalam layar mesin dan jangan melewati kotak kecilnya. Jika melewati kotak maka itu akan mempersulit mesinnya dalam melakukan verifikasi.

Jika verifikasinya sudah selesai maka layar mesin akan langsung berubah warna jadi hijau. Selain itu mesinnya juga akan langsung mengeluarkan suara “thankyou” atau “terima kasih” apabila sidik jari Anda bisa terbaca. Namun jika sidik jari Anda tidak terbaca maka akan keluar suara “silahkan coba lagi”. Jika itu terjadi maka Anda pun harus mengulanginya lagi sampai berhasil. Demikian caranya menggunakan mesin absensi yang sudah menggunakan sidik jari. Tidak ada yang perlu dipusingkan dalam penggunaan mesin tersebut. Pasalnya jika memang membingungkan pasti keberadaan mesin fingerprint saat ini tidak akan menjamur. Nah jika perusahaan atau universitas Anda butuh mesin tersebut, cobalah survei ke beberapa toko elektronik atau bisa juga membelinya secara online.

Related posts: