Cara Mudah Jaga Kesehatan Tubuh Saat Pancaroba

tips kesehatanIndonesia dikenal sebagai sebuah negara yang memiliki 2 musim yakni musim penghujan dan juga musim kemarau. Nah biasanya peralihan dari kedua musim ini disebut sebagai musim pancaroba yang dimana musim pancaroba ini biasanya memberikan pengaruh yang signifikan bagi kesehatan tubuh kita. Apa sih itu musim pancaroba? Lalu apa juga pengaruh untuk kesehatan tubuh kita ini? Musim pancaroba adalah suatu musim yang mana antara musim penghujan dan juga musim kemarau. Biasanya sih menjelang musim kemarau. Dimana hujan akan terus menerus turun sedangkan pada saat itu musim kemarau telah tiba. Nah inilah yang kadang mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Cara Menjaga Kesehatan Pada Musim Pancaroba

Pertanda musim pancaroba yang sangat hebat ini terletak saat di malam hari ataupun siang hari yang tiba-tiba panasnya melebihi dari biasanya atau dinginnya melebihi dari biasanya. Nah biasanya keadaan ini membuat tubuh kita menjadi sangat drop dan bisa jadi ketahanan tubuh kita menjadi ambruk. Beberapa hal yang bisa diakibatkan dari musim pancaroba ini adalah pertama bisa menyebabkan diare. Banyaknya debu dan kotoran yang terjadi saat musim pancaroba ini menyebabkan banyak kuman yang sering hinggap di makanan kita dan untuk mencegahnya ini nanti Anda bisa melakukan penjagaan kebersihan di sekitar Anda. Caranya adalah jangan jajan sembarangan di saat musim pancaroba selain itu makanan dan minuman yang Anda konsumsi pastikan sangat terjaga kehigienisannya.

Kedua, biasanya di musim pancaroba ini Anda akan sangat mudah sekali terkena flu dan juga demam. Nah wajar saja jika saat tengah musim pancaroba ini Anda akan mengalami gejala yang semacam ini dikarenakan sistem imun tubuh ini tengah berjuang melawan berbagai macam virus yang siap melumpuhkan pertahanan kekebalan tubuh Anda. Untuk mencegahnya Anda bisa menjaganya dengan memberikan asupan makanan yang cukup untuk tubuh Anda. Tetapi untuk lebih detailnya jika musim pancaroba sudah mulai terjadi maka hal-hal berikut bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan yang bergizi seperti lemak, karbohidrat, protein dan juga vitamin harus terpenuhi. Kedua dengan berolahraga secara rutin selama 30 menit setiap harinya. Ketiga, perbanyak mengonsumsi air putih yakni idealnya 8 gelas per hari. Keempat, menjaga kebersihan makanan dan juga minuman yang Anda konsumsi dan juga tentu saja Anda harus menyediakan suplemen yang tepat untuk Anda bisa berjaga-jaga kalau tubuh Anda tiba-tiba ngedrop. Cukup mudah bukan tipsnya?

Related posts:

admin