cara-melacak-hp-hilang-1-3
Teknologi

Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang

cara-melacak-hp-hilang-1-3

Berlibur merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan dan tentu saja kita ingin acara tersebut berjalan lancar. Akan tetapi sering kali harapan tidak sesuai dengan realita yang ada karena adanya masalah seperti hp hilang. Jika sudah begitu kejadiannya kalian tidak harus langsung panik dan bisa melakukan tindakan seperti lacak no hp.

Lacak Hpmu Dengan Nomor IMEI

Sebenarnya masalah hp hilang ini yang dipermasalahkan adalah berbagai macam data baik berupa foto, kontak maupun berbagai macam hal di dalamnya. Bayangkan saja ketika kita berlibur pastilah hp menjadi salah satu alat yang sangat penting untuk kita bawa. Dengan adanya hp kita bisa menghubungi keluarga maupun teman mengenai kabar kita selama melakukan liburan.

Salah satu cara lacak no hp yang bisa kalian praktekkan adalah dengan menggunakan IMEI. Banyak dari kalian pasti kurang familiar dengan istilah ini, padahal istilah tersebut sering kita jumpai pada kotak ponsel yang kita beli. Biasanya IMEI tersebut bersisi 15 sampai 16 digit nomor yang bisa kita gunakan untuk melacak keberadaan ponsel kita yang hilang tadi. Nomor tersebut jika diibaratkan merupakan nomor identitas yang dimiliki oleh hp kita. Untuk memanfaatkan layanan ini kalian cukup mendatangi gerai operator seluler yang kalian gunakan. Dengan begitu IMEI akan mendeteksi perangkat yang ada pada jaringan mereka.

Walaupun terlihat lebih susah dibandingkan dengan penggunaan aplikasi namun soal hasilnya bisa lebih baik dari aplikasi pelacak yang ada. Data yang mereka miliki terbilang cukup akurat sehingga jika nomor terdaftar maka besar kemungkinan kalian bisa mengetahui dimana posisi hp kalian berada. Setelah mengetahui posisi hp kalian langsung segera saja meluncur ke lokasi agar hp kalian bisa segera ditemukan.

Itulah salah satu cara lacak no hp yang bisa kalian praktekkan. Agar kalian bisa lebih mudah dalam melacak nomor kalian yang hilang, mulai sekarang kalian harus berjaga-jaga untuk mencatat nomor IMEI yang kalian miliki. Sehingga jika terjadi hal semacam itu lagi kalian bisa langsung datang ke gerai operator tanpa perlu mencari tahu nomor IMEI kalian.

Related posts: