Kecantikan

Cara Mudah Mengatasi Kulit Belang

Bagi kalian yang memiliki pekerjaan di luar ruangan dan terbiasa bersentuhan langsung dengan sinar matahari, sebagian besar memiliki masalah yang sama yaitu kulit menjadi belang. Bagi mereka yang tidak berhijab, biasanya memiliki belang di bagian kaki dan tangan, apalagi jika pakaian yang digunakan pendek. Berbeda dengan mereka yang berhijab, sebagian besar terdapat pada wajah dan sedikit di bagian telapak tangan. Hal ini menyebabkan tingkat kepercayaan diri seseorang menurun. Oleh karena itu, jangan meremehkan hal-hal kecil dalam rangka pencegahan kulit agar tidak menjadi belang.

Pencegahan Kulit Belang

Banyak pepatah mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebenarnya mencegah itu lebih gampang, kita hanya harus paham dan mengetahui bagaimana caranya serta rajin dan rutin dalam pengaplikasiannya. Daripada mengobati, kita harus mengeluarkan banyak biaya dan belum tentu sembuh total. Sama halnya dengan merawat kulit, lebih baik kita mencegahnya terlebih dahulu dengan melakukan beberapa hal, apa saja?

  1. Menggunakan Masker, Topi, dan Payung Jika Perlu

Untuk mencegah adanya kulit yang belang, kita harus menutup diri kita serata mungkin. Mulai dari pakaian, jika bisa gunakan yang panjang. Bila terlalu terik, bisa gunakan alat tambahan seperti payung, ataupun topi.

  1. Menggunakan Lotion SPF Tinggi atau Sunblock

Salah satu hal yang telah banyak digunakan untuk mencegah kulit menjadi belang adalah dengan menggunakan sunblock atau lotion dengan SPF tinggi.

  1. Menggunakan Sarung Tangan

Jangan meremehkan hal-hal kecil. Contohnya dalam berkendara, ternyata dapat menyebabkan tangan kita menjadi belang loh. Kita dapat menyiasatinya dengan menggunakan sarung tangan. Memang risih jika belum terbiasa, tetapi jika tidak dipaksakan pasti tidak akan terbiasa.

Cara Menghilangkan Kulit Belang

Tidak perlu khawatir jika sudah terlanjur kalian memiliki kulit yang belang. Ada beberapa cara mudah yang dapat kalian gunakan dalam sehari-hari. Kalian dapat menggunakan bahan alami di sekitar kalian untuk membuat kulit belang kalian hilang. Kalian dapat memanfaatkan buah tomat, lemon, papaya, kentang, maupun kunyit. Pilih salah satu saja, kemudian haluskan. Gunakan sebagai lulur pada bagian tubuh kalian yang belang, diamkan sekitar 5 menit. Kemudian bilas dan mandi seperti biasa. Mudah bukan?

Related posts: