6-Magical-Tips-to-Cope-with-Migraine-Attacks
Kesehatan

Cara Mudah Mengatasi Migrain

6-Magical-Tips-to-Cope-with-Migraine-Attacks

Setiap orang pasti memiliki kesibukan aktivitas mereka masing-masing. Dan terkadang apabila aktivitas tersebut semakin berat dan menumpuk maka akan menyebabkan sakit kepala yang luar biasa. Biasanya sakit kepala ini adalah sakit kepala sebelah dan terasa seperti mencengkeram. Hal ini mungkin sudah biasa dialami oleh kebanyakan orang. Namun ketika mendapati sakit kepala demikian maka tidak boleh dibiarkan begitu saja. Masalah sakit kepala sebelah atau migrain harus segera diatasi dengan cepat.

Bagaimana Mengatasi Sakit Kepala Sebelah?

Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan sakit kepala sebelah atau migrain.

– Istirahat Total

Biasanya sakit kepala sebelah ini disebabkan karena terlalu banyak memikirkan sesuatu sehingga pikiran menjadi tertekan. Dengan mengetahui penyebab yang demikian maka dianjurkan untuk melakukan istirahat secara total. Karena dengan demikian maka pikiran bisa menjadi rileks dan tubuh bisa mengistirahatkan organ-organnya. Jika tidak bisa istirahat secara total maka untuk beberapa waktu off kan pekerjaan Anda terlebih dahulu. Karena dengan demikian maka pikiran Anda tidak terlalu terbebani.

– Konsumsi Obat Migrain

Perlu diketahui pada dasarnya ada cukup banyak obat migrain yang bisa dikonsumsi. Namun sebaiknya Pilihlah obat yang biasa dikonsumsi atau obat yang memang cocok untuk Anda. Anda juga bisa memeriksakan ke dokter dan membeli obat sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter. Konsumsilah obat ini sesuai dengan dosis yang tepat dan mengikuti petunjuk pemakaian. Obat ini mampu mengurangi rasa sakit kepala yang dirasakan.

– Minum Air Putih

Perlu diketahui bahwasanya air putih ini memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh dan kesehatan. Begitu juga untuk mengatasi sakit kepala sebelah. Karena biasanya orang yang kurang minum air putih akan mudah mengalami sakit kepala atau sakit di beberapa bagian tubuhnya. Oleh karena itu apabila mulai merasakan sakit kepala sebelah atau migrain, maka Usahakanlah untuk mengonsumsi banyak air putih.

– Makan Teratur

Ketika sakit kepala setelah menyerang maka usahakan untuk langsung mengisi perut dengan makanan. Karena bisa jadi sakit kepala ini disebabkan karena perut yang kosong sehingga berpengaruh pada kepala. Dengan demikian maka teratur kan lah jadwal dan pola makan.

Related posts: