Cara Perawatan Sederhana Untuk Mobil Chevrolet

mobil chevroletSupaya mobil Chevrolet Anda bisa selalu berkondisi prima, memang akan dibutuhkan sebuah perawatan secara menyeluruh. Tidak mungkin sebuah mobil bisa tetap maksimal, tanpa adanya perawatan dari pemiliknya. Memang tidak semua pemilik mobil memiliki waktu luang untuk melakukan pengecekan kondisi mobil dengan mendetail. Nah jika Anda merupakan salah satu orang yang mempunyai waktu lebih dalam merawat mobil, maka cobalah untuk rajin dalam merawat. Tak hanya mobil second atau mobil tua saja yang butuh perawatan, mobil baru juga butuh perawatan yang berkala agar bisa memiliki performa tangguh dalam waktu lama.

Kemudahan Merawat Mobil Chevrolet

Sebenarnya untuk merawat mobil Chevrolet  dengan mobil dari produsen lainnya sama saja. Sehingga Anda tidak perlu bingung-bingung ketika akan mulai melakukan serangkaian perawatan. Perawatan yang paling wajib untuk dilakukan yaitu, mengganti oli secara berkala. Kinerja dari mesin mobil itu akan sangat bergantung dari perawatan ini. Sehingga cobalah untuk tepat dalam mengganti oli. Umumnya penggantian oli akan diadakan ketika sudah menempuh 3000km sampai dengan 5000km. Perawatan kedua, ceklah cairan radiatornya. Paran dari radiator ini terbilang sangat penting agar bisa menetralisir mesin mobil yang panas. Apabila terjadi kekosongan pada radiatornya, akan menjadikan mesin rusak. Kekosongan air radiator pun bisa  menimbulkan panas, atau sering disebut dengan overheat. Sehingga Anda harus rajin memeriksa air di radiatornya.

Perawatan selanjutnya, selalu bersihkan filter karburasi. Pasti beberapa dari Anda ada yang pernah sulit dalam menghidupkan mesin mobil. Salah satu penyebabnya yaitu karena banyaknya kotoran yang menumpuk pada karburasi filternya. Untuk membersihkan kotoran tersebut cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan sikat gigi. Jangan menggunakan pengering saat membersihkan filternya, karena bisa menimbulkan kerusakan. Dan untuk perawatan paling terakhir, paculah mobil anda. Mobil yang digunakan cukup lama, pasti akan menimbulkan kerak di sejumlah bagian mesin. Agar kerak tersebut bilang, Anda hanya perlu memacu kendaraan dengan cara menginjak gas sampai dalam. Sehingga kerak tersebut bisa keluar dari knalpot. Demikianlah sejumlah perawatan secara sederhana bagi para pemilik mobil Chevrolet ataupun dari produsen lainnya.

Related posts:

admin