Daun Sirih Merah Ubat Kencing Manis

ubat kencing manisPenyakit kencing manis atau diabetes memang cukup berbahaya, jika tidak ditangani dengan benar bukan tidak mungkin akan menjadi fatal dan berujung dengan kematian. Karena itulah pasien diabetes membutuhkan ubat kencing manis untuk mengontrol kadar gula darahnya. Sebab pancreas yang memproduksi insulin tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak dapat mengubah glukosa menjadi energy yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagi penderita yang sudah cukup parah biasanya selalu disuntikkan insulin untuk memenuhi kebutuhan insulin dalam tubuhnya. Dan biasanya dilakukan sebelum makan dan juga ketika akan tidur di malam hari. Selain obat-obatan secara medis banyak juga obat-obatan secara herbal yang sudah diuji klinis. Sehingga akan aman untuk dikonsumsi.

Ubat Kencing Manis Dengan Daun Sirih

Daun sirih merah bisa dijadikan ubat kencing manis karena mengandung tannin, alkaloid, saponin dan juga flavonoid yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Dan juga mampu melawan bakteri dan virus karena zat anti mikrobanya. terpenoid, eugenol, klavicol juga pycene yang mampu meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Selain itu juga mampu fungsi dari insulin dalam mengatur dan mengontrol kadar gula dalam tubuh. Sebagai obat diabetes daun sirih merah disiapkan sebanyak 200 gram lalu cuci bersih. Kemudian rebus dengan menggunakan 1liter air hingga mendidih. Jika sudah mendidih dan airnya tinggal 100 ml saja maka saring kemudian tunggu hingga agak hangat lalu minumlah.

Dengan mengkonsumsi daun sirih merah ini maka penderita diabetes secara perlahan akan menjadi sembuh karena mampu membantu kinerja dari insulin juga memiliki kekebalan tubuh sehingga akan terhindar dari luka diabetes yang berkepanjangan. Namun ada beberapa orang masih bertanya apakah aman jika mengonsumsi rebusan daun sirih ini dengan jangka waktu yang lama? Tentu saja akan aman karena daun sirih merupakan bahan alami yang dapat dijadikan ubat kencing manis. Sehingga akan aman jika mengonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Demikianlah ulasan tentang manfaat dari daun sirih merah, semoga bisa menjadi alternatif pengobatan yang ampuh untuk penyakit diabetes Anda

Related posts:

admin