Destinasi Wisata Solo Yang Unik dan Menarik

wisata soloWisata Solo memiliki beberapa destinasi wisata yang unik dan menarik sehingga wajib untuk dikunjungi jika kebetulan Anda sedang berkunjung ke kota Solo. Melakukan petualangan dengan melakukan perjalanan wisata di Jawa Tengah akan terasa belum lengkap terutama jika Anda belum menikmati suasana di kota Solo yang terkenal dengan sebutan Spirit Of Java. Terutama karena wisata yang ada di kota Solo menawarkan beberapa tempat wisata dengan pemandangan alam yang masih terjaga dengan baik kelestarian dan kealamiannya. Potensi wisata yang dimiliki kota Solo memang sedemikian banyaknya sehingga banyak wisatawan yang memutuskan untuk selalu berkunjung ke Solo dalam perjalanan wisata mereka.

Destinasi Wisata Solo Yang Tak Boleh Di Lewatkan

Ada beberapa tujuan wisata Solo yang harus Anda kunjungi dan tak boleh dilewatkan. Kota Solo memang identik dengan kota budaya karena hampir di beberapa titik kota Solo selalu menampilkan sisi budaya serta aneka bangunan peninggalan zaman dahulu yang masih tersisa. Bahkan jika Anda tertarik untuk berkeliling kota Solo telah disediakan alat transportasi khusus berupa bus tingkat eksentrik dan kereta uap antik yang masih bisa membawa Anda untuk perjalanan wisata mengelilingi kota Solo dengan aman dan nyaman.

Di antara beberapa destinasi wisata di kota Solo yang harus Anda kunjungi adalah :

  • Keraton Surakarta Hadiningrat

Salah satu ikon wisata yang terkenal di kota Solo adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Dari keraton inilah awal mula terbentuknya kota Solo berasal. Di kawasan wisata ini Anda akan mendapatkan museum yang memiliki aneka koleksi benda bersejarah dari mulai keris, wayang hingga kereta kencana. Merupakan destinasi wisata yang tepat terutama untuk Anda yang ingin mempelajari tentang sejarah dan budaya kota Solo.

  • Tugu Pemandengan

Di ujung jalan Slamet Riyadi Anda akan menemukan satu tempat wisata yang unik yaitu Tugu Pemandengan. Terletak di Titik Nol Solo tepatnya di kawasan Gladag di sini Anda bisa merasakan nuansa eksotis dengan suguhan pemandangan bangunan kuno yang ada di kota Solo seperti Benteng Vastenburg, Gedung Bank Indonesia, Gereja Purbayan dan aneka tempat unik lainnya.

  • Pura Mangkunegaran

Bangunan yang merupakan peninggalan sejarah dari kerajaan Mataram ini hingga kini masih di gunakan sebagai kediaman Sri Paduka Mangkunegaran. Bangunan kuno dengan desain arsitektur bergaya paduan Jawa Kuno dan Eropa ini bisa Anda jelajahi dengan baik. Terdapat juga museum yang berisi benda koleksi peninggalan zaman perjuangan bangsa Indonesia. Itulah beberapa tempat wisata unik dan menarik dalam wisata Solo.

Related posts:

admin