Doa Turun Hujan, Ketika Hujan dan Setelah Hujan

doa qunutDoa Turun Hujan, Ketika Hujan dan Setelah Hujan – Hujan adalah suatu hal yang patut kita syukuri karena dengan turunnya hujan kita akan terhindar dari kekeringan. Namun, apa jadinya jika hujan tak kunjung turun dan kekeringan sudah ada di depan mata? Tentunya hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Oleh karena itu, ada baiknya kita segera berserah diri kepada Yang Maha Kuasa dan memanjatkan doa agar hujan segera turun. Bagi umat muslim, biasanya mereka melaksanakan shalat Istisqa untuk memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan di tanah mereka. Dan dalam shalat itu juga diiringi dengan doa-doa lain yang bermanfaat.

Berikut Ini Doa Turun Hujan, Ketika Hujan dan Setelah Hujan

Salah satu doa yang sering dilafadzkan untuk meminta hujan dalam shalat Istisqa seperti yang diriwayatkan Abu Dawud yang kurang lebih berarti bahwa tak ada tuhan selain Allah dan Dia lah Allah yang bisa memberikan segalanya yang Ia kehendaki, maka dari itu melafadzkan doa turun hujan agar Ia menurunkan hujan pada kami yang memerlukan. Dan semoga hujan yang telah diturunkan ini dapat menjadi sumber kekuatan bagi kami dan juga sebagai bekal nanti di suatu masa yang telah dijanjikan. Selain itu, ada juga beberapa doa lainnya yang bisa kita lafadzkan saat meminta kepada Allah SWT agar hujan segera datang.

Dan saat hujan telah datang, inilah saatnya bagi kita untuk bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah Ia berikan. Kita bisa membaca doa ketika hujan yang kurang lebih berarti bahwa kita mendoakan hujan yang datang ini dapat bermanfaat bagi kita dan tidak akan menyebabkan bencana. Dan pada saatnya hujan itu berhenti atau selesai, hendaknya kita juga berdoa kepada Allah SWT yang kurang lebih memiliki makna bahwa kita memuji Allah SWT yang telah memberikan hujan ini kepada kita yang tak lain dan tak bukan adalah karena rahmat dan keutamaan-Nya. Itulah doa turun hujan, ketika hujan dan setelah hujan.

Related posts:

admin