Franchise Sebagai Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang usahaPernahkah Anda mendengar mengenai usaha Franchise? Sebelum masuk untuk membahas lebih lanjut mengenai peluang usaha modal kecil ini Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu Franchise. Franchise menurut pengertian AFI (Asosisasi Franchise Indonesia) merupakan sebuah sistem pendistribusian jasa atau barang kepada pelanggan akhir dengan pewaralaba yang memberikan hak untuk melaksanakan usaha dengan nama, merek, prosedur, sistem, dan cara yang sama yang telah diterapkan dalam jangka waktu sesuai kesepakatan antar dua belah pihak.

Mengapa Franchise Disebut Sebagai Peluang Usaha Modal Kecil

Alasan mengapa Anda bisa menggunakan Franchise sebagai peluang usaha modal kecil sebagai pemula adalah karena usaha ini merupakan usaha yang tidak memerlukan ketrampilan khusus dalam menjalaninya. Contohnya menjual es capucino yang saat ini sedang ramai di pasaran. Untuk melakoni usaha tersebut Anda cukup menyiapkan modal dan kemauan untuk menjalaninya dengan serius. Karena di dalam bisnis ini kesepakatan terjadi diantara dua belah pihak maka mau tidak mau Anda harus menyanggupi kontrak yang tertulis. Dan kontrak tersebut juga bukan kontrak yang sulit Anda cukup membagi keuntungan dengan persentase yang ada di dalam kontrak. Namun ada pula bisnis Franchise yang tidak memberlakukan sistem bagi hasil. Anda cukup membeli paket gerobak bahan-bahan utama dan alat produksi. Beberapa peluang usaha jenis Franchise yang sedang ramai di pasaran adalah dimsum, es capucino, es buble, kentang goreng, jagung manis, leker, takoyaki, pisang coklat, makanan ringan dari olahan ayam, dan masih banyak lagi.

Sesungguhnya usaha apa pun akan berjalan lancar meskipun modal yang dimiliki terbilang kecil asalkan kita mau berusaha dan bersabar dalam menjalaninya. Karena sesuai dengan pepatah yang ada “there is a will there is a way” yang artinya dimana ada kemauan pasti ada jalan, tinggal bagaimana kita menjalaninya. Untuk menemukan beberapa peluang usaha modal kecil Anda juga perlu membaca situasi pasar yang ada. Karena hal ini bisa membantu Anda dalam menemukan produk apa yang nantinya akan Anda pasarkan sehingga Anda tak perlu merasa bingung dengan usaha Franchise ini. Dan sudah pasti melalui usaha ini Anda akan mendapatkan keuntungan yang setimpal.

Related posts:

admin