Hal Penting saat Mengelola Toko Baju Online

baju murah onlineMengelola bisnis online, termasuk toko baju online memang sebuah pekerjaan yang tampaknya mudah dilakukan. Akan tetapi tidak selayaknya hal-hal mudah tersebut diabaikan adanya, karena bisa berdampak pada kerugian toko online Anda. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam mengelola penjualan baju online. Secara lengkapnya, simak ulasan berikut.

Hal Yang Penting Anda Perhatikan saat Mengelola Toko Baju Online

Pertama, cantumkanlah kontak yang jelas. Anda bisa memasukkan alamat email, pin BBM, nomor handphone yang terintegrasi ke aplikasi chat, id LINE, dan lain sebagainya. Sertakan juga alamat kantor yang jelas. Anda bisa juga membuka kantor di berbagai kota agar memudahkan Anda jika akan melakukan sistem pembayaran COD. Layanilah customer dengan ramah dan menyenangkan. Sampaikan rasa hormat Anda melalui kata-kata, irama, maupun gestur tubuh. Selalu sediakan baju-baju dengan model kekinian, sehingga para konsumen tertarik untuk melirik toko baju online Anda. Sediakan juga pelayanan return. Jangan sampai pelanggan kecewa karena menerima produk rusak dari Anda, sementara Anda angkat tangan dan tidak peduli dengannya. Jangan khawatir, karena layanan ini tidak akan rugi. Justru membuat Anda lebih teliti untuk memeriksa barang kembali sebelum dikirim ke pembeli.

Sediakan juga diskon setiap beberapa kurun waktu tertentu. Munculkan diskon yang mengejutkan di waktu yang tidak diduga-duga. Jujurlah dengan produk Anda. Jangan Anda mengumbar-umbar kelebihan produk dan menyembunyikan kekurangannya, yang nantinya justru akan membuat pembeli kecewa. Apalagi dalam jual beli online, selalu gunakan foto baju hasil jepretan sendiri, dan jangan pernah memasang foto yang diambil dari internet. Bedakan pula antara pembeli dan reseller. Anda harus memberi harga yang lebih miring kepada reseller daripada kepada pembeli. Buatlah pembukuan dan perhitungan secara berkala. Hal ini biasa dilakukan saat pergantian bulan. Rekamlah setiap barang yang masuk, barang yang keluar, uang yang masuk, uang yang keluar, barang yang rusak, hilang, dan lain sebagainya. Demikian sedikit tips sederhana untuk mengelola toko baju online Anda. Semoga bermanfaat, dan salam sukses.

Related posts:

admin