Kesehatan

Hindari Mimpi Buruk, Kanker Payudara Dengan Melakukan Hal Ini

Salah satu mimpi buruk yang paling menghantui wanita adalah kanker payudara. Kanker payudara menjadi penyebab kedua tingginya tingkat kematian wanita setelah kanker mulut rahim atau kanker serviks. Hal tersebut menunjukkan bahwa kanker payudara menjadi salah satu ancaman paling mengerikan bagi wanita. Penyebab kanker payudara sendiri belum dapat dipastikan hingga saat ini. Bahkan, gejalanya seringkali tidak dapat dirasakan oleh penderitanya. Benjolan di sekitar payudara memang kadang dijadikan sebagai gejala munculnya kanker payudara, namun nyatanya benjolan yang muncul tidak selalu merupakan kanker. Tidak ada satu pun wanita yang mau terkena kanker payudara. Untuk menghindari penyakit kanker payudara, ternyata kita dapat melakukan beberapa hal ini.

Pencegahan Kanker Payudara

Pola hidup yang sehat akan menghindarkan kita dari bahaya mematikan dari penyakit kanker payudara. Hal-hal sederhana ini dapat kita lakukan sebagai pencegahan awal.

  1. Olahraga teratur
  2. Olahraga secara teratur merupakan salah satu kunci utama hidup sehat. Ada banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan jika kita rajin berolahraga. Dengan berolahraga, proses pengeluaran racun dari dalam tubuh tidak akan terhambat sehingga racun di dalam tubuh berkurang. Racun-racun ini merupakan salah satu munculnya kanker payudara.
  3. Menjaga pola makan
  4. Mengonsumsi banyak buah dan sayur sangat dianjurkan daripada mengonsumsi daging-dagingan. Akan lebih baik jika Anda dapat mengonsumsi buat yang dapat menangkal radikal dari sel kanker, contohnya buah alpukat, buah delima, dan buah Berry.
  5. Pijat payudara secara rutin
  6. Mengecek kondisi payudara secara rutin dapat mengantisipasi munculnya sel kanker. Memijat payudara searah jarum jam selama 7 menit per hari untuk mengecek apakah ada benjolan yang timbul merupakan salah satu langkah pencegahan yang sangat tepat.
  7. Memakai bra yang pas
  8. Pemakaian bra yang terlalu sempit akan mempengaruhi proses pernapasan karena tulang rusuk akan terlalu tertekan akibat bra yang terlalu sempit. Untuk itulah pemilihan ukuran dan bahan kain pada bra sangat penting. Lepaskan bra Anda yang terdapat besi di dalamnya karena besi tersebut akan sangat berbahaya untuk proses sirkulasi darah di dalam tubuh.

Related posts: