Bisnis

Ide Usaha Dengan Modal Kecil

Saat Anda ingin menjalankan suatu usaha, biasanya Anda akan terkendala oleh modal. Namun jika Anda menjalankan usaha sampingan maka modal yang dibutuhkan pun sedikit. Biasanya orang yang menjalankan usaha sampingan adalah mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, iseng saja, atau ingin memanfaatkan waktu luang. Walaupun usaha sampingan namun jika Anda menjalankannya dengan benar maka usaha tersebut juga bisa berjalan dengan lebih baik bahkan menghasilkan untung yang banyak.

Ide Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Jika Anda ingin menjalankan usaha namun masih terkendala oleh modal, berikut ini adalah beberapa ide usaha yang bisa Anda coba untuk ditekuni.

  1. Laundry kiloan

Usaha ini cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga. Daripada Anda hanya berdiam diri saja di rumah, sebaiknya manfaatkan mesin cuci Anda untuk mendapatkan uang. Apalagi jika rumah Anda berada di dekat perkantoran atau perguruan tinggi maka usaha laundry kiloan akan semakin cerah saja. Sekarang ini banyak orang yang terlalu sibuk sehingga tidak mempunyai waktu untuk mencuci baju. Padahal kebutuhan baju bersih harus bisa terpenuhi setiap hari. Karena itulah usaha laundry kiloan bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin baju bersih dan mereka yang ingin mendapatkan uang tambahan. Selain mesin cuci, Anda juga harus mempunyai mesin pengering, setrika, timbangan, parfum laundry, dan plastik. Jika bisnis Anda sudah sukses maka saatnya Anda mencari pegawai.

  1. Cuci motor dan mobil

Jumlah motor dan mobil yang ada di Indonesia tentu saja jumlahnya bisa mencapai jutaan. Bahkan ada pula orang yang memiliki motor dan mobil lebih dari satu. Karena itulah bisnis cuci motor dan mobil ini tidak pernah sepi. Orang yang mempunyai kendaraan pasti membutuhkan jasa cuci kendaraan. Bahkan sampai ada yang rela antri agar kendaraan mereka menjadi bersih. Mereka tentu saja tidak punya waktu atau tidak mau repot-repot mencuci kendaraan mereka sehingga membutuhkan jasa cuci motor dan mobil.

Demikian ide usaha sampingan yang bisa Anda jalankan dengan modal kecil. Dengan ketekunan pasti Anda akan sukses di bidang ini.

Related posts: