image_20180422_234400_27
Gaya Hidup

Ini Dia! 5 Penyakit Menyerang Tubuh Manusia

image_20180422_234400_27

Tubuh manusia memang memiliki daya tahan tubuhnya masing-masing, yang membedakan sistemnya. Di dunia ini ada saja orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah dan mudah terserang penyakit. Kenapa bisa demikian? Sistem imun yang dimiliki mungkin memiliki kekuatan ketahanan yang kurang atau lemah. Ada juga orang yang jarang sekali sakit, dimana ia tetap ceria dan tetap terlihat fit meski habis mengalami hujan-hujanan saat akan melakukan aktivitas. Semua itu tergantung dari sistem imun yang dimiliki oleh orang yang bersangkutan. Dimana komponen tersebut merupakan salah satu hal yang penting dalam menangkal berbagai virus yang dapat menyerang tubuh manusia.

Lalu, Apa Saja Sih Penyakit Yang Bisa Menyerang Manusia?

Merasakan sakit memang sangat menyiksa. Apalagi jika kita sedang dikejar deadline begitu banyak, serta harus selesai di waktu itu juga. Bukannya selesai malah menambah masalah yang akan Anda pikul nantinya. Bukan hanya itu saja, jika kita terkena penyakit, kita akan terus terkungkung dalam kamar, atau bahkan sampai ruang inap rumah sakit. Membosankan bukan?

Meski demikian, memang yang namanya penyakit tidak bisa kita hindari, bagaimanapun caranya kita mencegah. Di era sekarang misalnya, banyak sekali faktor yang dapat membuat kita terserang penyakit, seperti flu, batuk, demam, dan lainnya.

Itu mungkin baru segelintir, masih banyak penyakit lain yang bisa menyerang kita kapan saja dan dimana saja. Melalui jalan apapun baik lewat jalan udara dalam penyebarannya, sentuhan kulit mungkin semisal Anda berjabat tangan dengan orang lain Anda tidak mengetahui apakah tangannya higienis atau tidak. Nah, bicara soal penyakit lagi, ada beberapa list juga penyakit yang bisa mengenai kita secara tidak langsung dan baru disadari setelah terkena. Berikut simak selengkapnya:

  1. Ada penyakit tifus yang mana tanpa kita sadari bisa menyerang lambung kita.
  2. Ada juga penyakit gatal-gatal atau alergi dan semacamnya. Penyakit ini biasanya disebabkan karena ketidakcocokan antara kulit manusia dengan keadaan sekitar, misalnya suhu dingin
  3. Flu disertai batuk, juga menjadi langganan penyakit yang biasa muncul karena suhu yang tidak stabil. Misalnya di pagi hari hujan lebat, namun di siang hari terik matahari sangat menyengat.
  4. Sakit kepala atau migrain juga menjadi penyakit yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang. Biasanya penyakit ini akan memberi efek berat kepada Anda, sehingga rasanya kepala Anda sakit sebelah
  5. Dan yang terakhir ialah kutu air, juga menjadi penyakit yang sangat menjengkelkan bagi kebanyakan orang. penyakit ini sangatlah mengganggu rasa percaya diri orang tersebut.

Sekian pembahasan kali ini. jika Anda masih belum puas mengenai hal ini, Anda bisa berkunjung juga di https://www.pusatmedik.org.

Related posts: