Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut RontokSiapa bilang kalau rambut rontok harus disembuhkan dengan produk mahal? Nyatanya ada lho cara mengatasi rambut rontok secara alami yang tidak perlu mengeluarkan biaya mahal-mahal. Saat ini sudah banyak bahan alami yang telah dibuktikan khasiatnya untuk mengatasi berbagai masalah rambut termasuk masalah rambut rontok. Diantara berbagai bahan alami tersebut, Anda tentu tidak asing lagi dengan yang namanya lidah buaya. Ya, tumbuhan dengan daun unik ini ternyata memiliki khasiat yang tak kalah mumpuni untuk mengurangi masalah rambut rontok Anda secara alami.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Lidah Buaya

Untuk mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, cara yang paling mudahnya adalah dengan menggunakan daging lidah buaya tersebut untuk dioleskan pada bagian rambut di kepala yang sering mengalami kerontokan. Caranya adalah dengan mengupas lidah buaya dan gunakan dagingnya untuk dioleskan pada kulit kepala. Lakukan pijatan ringan pada kulit kepala lalu biarkan meresap selama 20 menit. Setelah itu barulah bilas rambut sampai bersih. Cara mengatasi rambut rontok secara alami dengan lidah buaya lainnya bisa dilakukan dengan menambahkan bahan lain untuk menambah khasiat dari lidah buaya tersebut. Salah satu bahan alami yang bisa Anda tambahkan adalah madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu juga sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Untuk membuat ramuan lidah buaya dan madu ini, Anda hanya perlu memisahkan kulit dan getah lidah buaya denganĀ  gelnya. Kemudian, campurkan madu pada gel yang sudah bebas dari getah tersebut untuk kemudian dioleskan pada rambut. Setelah merata, diamkan beberapa saat atau sekitar 20 menit. Selanjutnya, bersihkan rambut Anda. Selain madu, ada bahan lain yang juga bisa dicampurkan dengan lidah buaya untuk mengatasi masalah rambut rontok. Bahan tersebut adalah tomat dan minyak zaitun. Caranya, hancurkan tomat lalu tambahkan minyak zaitun secukupnya. Masak ramuan tersebut lalu tambahkan gel lidah buaya sebagai campuran. Selanjutnya, gunakan layaknya masker rambut. Demikianlah cara mengatasi rambut rontok secara alami dengan lidah buaya.

Related posts:

admin