image_20180522_104510_33
Bisnis

Inilah Waktu Paling Tepat Melakukan Ibadah Umroh

image_20180522_104510_33

Salah satu pendapat ulama menyatakan bahwa hukum melakukan ibadah Umroh adalah sunnah muakkad. Terlebih bagi mereka mampu melakukannya, dalam segi kesehatan maupun financial, minimal melakukan sekali seumur hidup. Selain itu, ibadah Umroh juga tidak terikat waktu keberangkatan seperti ibadah haji yang hanya di lakukan pada bulan Dzulhijjah. Travel Umroh 2018 telah mencatat bahwa ada ribuan jemaah yang diperkirakan akan melakukan ibadah Umroh selama tahun ini.

Waktu Paling Tepat Melakukan Ibadah Umroh

Travel Umroh 2018 saat ini sudah sangat diperhatikan oleh pemerintah mengingat banyaknya kasus penipuan agen travel Umroh yang terjadi akhir-akhir ini. pemerintah sudah menutup banyak travel Umroh yang tidak dilengkapi dengan surat-surat perijinan. Bagi Anda yang akan melakukan ibadah Umroh, diwajibkan berhati-hati dalam memilih agen travel Umroh agar tidak tertipu. Selain itu, Anda juga sebaiknya memperhatikan waktu yang paling tepat untuk melakukan Umroh. Meskipun tidak ada waktu yang dikhususkan untuk melakukan Umroh, namun tidak ada salahnya Anda memikirkan waktu paling tepat untuk menambah pahala ibadah Umroh.

  1. Bulan Ramadhan

Waktu paling tepat untuk melakukan ibadah Umroh adalah ketika bulan Ramadhan. Seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa nilai ibadah Umroh ketika bulan Ramadhan sama besarnya dengan ibadah haji. Melakukan ibadah Umroh saat bulan Ramadhan berlangsung menjadi sangat luar biasa karena nilainya sama dengan ibadah haji.

Selain itu, kita juga dapat merasakan kesyahduan suasana Ramadhan di tanah kelahiran Nabi. Mengingat saat ini juga merupakan awal bulan Ramadhan, belum telat jika Anda ingin melakukan ibadah Umroh yang nilainya akan sama dengan beribadah haji. Namun, biasanya harga paket akan lebih mahal dari biasanya karena Ramadhan adalah waktu favorit jemaah melakukan ibadah Umroh.

  1. Bulan Maret-Mei

Salah satu hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk melakukan ibadah Umroh adalah musim di tanah suci. Seperti yang kita ketahui bahwa tanah Arab memiliki cuaca yang cukup ekstrem yaitu sangat panas di siang hari dan dingin di malam hari. Travel Umroh 2018 pada bulan Maret-Mei juga memiliki banyak jamaah karena pada bulan-bulan tersebut, Arab Saudi memiliki cuaca yang bagus untuk melakukan ibadah.

Related posts: