Jadikan Daun Sirih Merah Sebagai Obat Diabetes Melitus

obat diabetes melitusDaun sirih merah ternyata bisa dijadikan sebagai obat diabetes melitus. Daun sirih merah adalah tanaman yang merambat mirip dengan daun sirih pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah bentul dan  warna dari daunnya. Bahkan manfaat dari daun sirih merah sama dengan daun sirih pada umumnya, hanya saja daun sirih merah lebih unggul khasiatnya dari daun sirih biasa pada umumnya. Tanaman daun sirih merah ini banyak sekali ditanam sebagai tanaman hias dan bisa dijadikan sebagai obat. Tanaman ini memang memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit karena kandungan yang ada di dalam daun sirih merah.

Daun Sirih Merah Adalah Obat Diabetes Melitus

Karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalam daun sirih merah ini, banyak sekali orang menanam tumbuhan ini. Sudah lama orang-orang menggunakan daun sirih merah ini untuk mengobati beragam penyakit diantaranya keputihan, bau mulut, dan ambeien. Bahkan di negara China menjadikan daun sirih merah ini sebagai  obat penghenti batuk, mengeringkan tanda-tanda batuk, meluruhkan kentut, menyingkirkan gatal, dan mengurangi peradangan. Tapi ternyata daun sirih merah ini bisa dijadikan obat diabetes melitus. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya, apa saja kandungan tersebut? Di dalam daun sirih merah ini terdapat kandungan alkoloid yang mana alkoloid ini berperan sebagai anti mikroba. Antimikroba ini akan menjaga tubuh Anda dari berbagai macam mikroba berbahaya serta bisa menjaga kestabilan kadar gula yang ada dalam tubuh Anda. Selain mengandung alkoloid, daun sirih merah ini juga mengandung fitokimia. Fitokimia inilah yang membuat daun sirih menghasilkan kandungan alkoloid, tidak hanya alkoloid saja yang dihasilkan tetapi juga menghasilkan senyawa tannin, saponin, dan flavonoid. Senyawa inilah yang sangat membantu Anda dalam mengurangi serta menyembuhkan penyakit diabetes melitus jika melakukan perawatan obatnya secara teratur.

Karena banyak sekali manfaat yang diberikan oleh daun sirih merah, bahkan bisa menjadikannya sebagai obat diabetes melitus. Oleh karenanya, tumbuhan ini mudah sekali ditemukan. Bahkan Anda bisa mengobati diabetes melitus Anda dengan cara mudah dan murah tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi penyakit diabetes melitus Anda.

Related posts:

admin