Cara-merawat-gigi-berlubang
Kesehatan

Jaga Kesehatan Gigimu Secara Maksimal

Cara-merawat-gigi-berlubang

Memiliki gigi yang indah tentu dambaan semua orang. Dengan gigi yang sehat terawat tentu dalam mengonsumsi makanan kita menjadi lebih enak. Hal ini karena gigi kita yang masih bisa menjalankan fungsinya untuk melunakkan makanan secara maksimal. Bayangkan saja ketika gigi kita rusak tentu saja dalam mengonsumsi makanan kurang terasa nikmatnya.

Kebiasaan Perusak Keindahan Gigi

Selain itu gigi yang sehat terawat juga bisa menunjang penampilan kita menjadi lebih percaya diri dan maksimal. Jika kita merasa sudah merawat gigi dengan benar tapi masih saja ada gigi yang rusak, itu berarti ada suatu kebiasaan yang dilakukan tanpa disadari merusak gigi kalian.

Adapun beberapa kebiasaan yang tanpa kalian sadari bisa merusak keindahan dan kesehatan gigi kalian adalah sebagai berikut.

  • Merobek dengan gigi

Banyak dari kita ketika merobek sesuatu ingin lebih praktis dan salah satunya menggunakan gigi. Padahal jika benda yang kita robek tadi terbilang cukup keras maka bisa mengakibatkan gigi kita terkikis dan juga retak. Dengan begitu akan mengurangi kekuatan gigi milik kita nantinya.

  • Mengonsumsi susu

Mengonsumsi susu merupakan salah satu kebiasaan yang baik hanya saja kalian perlu memperhatikan waktunya. Usahakan jangan mengonsumsi susu sebelum tidur, akan tetapi jika kalian sudah terbiasa melakukannya jangan lupa untuk menggosok gigi sebelum tidur. Jika kalian lupa menggosok gigi maka kalian lebih rentan terkena risiko gigi berlubang.

  • Mengunyah es batu

Melakukan hal ini sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Namun sadarkah kalian kebiasaan mengunyah es batu bisa mengakibatkan gigi retak.

Jika kalian terbiasa melakukan satu dari ketiga hal diatas sebaiknya kalian segera berhenti melakukannya sebelum terlambat. Jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus maka risiko kerusakan pada gigi menjadi lebih besar lagi.

Selain itu hindari juga makanan yang memiliki risiko merusak gigi lebih parah seperti soda dan juga permen karet. Kedua makanan tersebut memiliki kandungan gula yang sangat banyak dan jika dikonsumsi dalam jangka panjang bisa merusak gigi kalian. Semoga informasi diatas bisa membantu kalian untuk menjaga kesehatan gigi dengan lebih baik.

Related posts: