Jaga Kesehatan Mata Sebelum Anda Kehilangan Penglihatan Anda

tips kesehatanMata adalah jendela dunia yang sangat di butuhkan keberadaannya oleh manusia. Setiap orang akan sangat memerlukan mata untuk melakukan semua aktivitas di dalam kehidupannya. Dengan adanya mata maka manusia bisa melakukan semua aktivitas kesehariannya dengan baik dan benar. Namun sayangnya manusia kurang bisa menjaga salah satu inderanya yang sangat penting tersebut sehingga sering kali mereka kemudian daya penglihatannya semakin menurun setiap harinya. Indera penglihatan memang memiliki kondisi yang sangat sensitif terhadap gangguan sehingga memungkinkan terjadinya gangguan kesehatan meski hanya gangguan yang bersifat ringan saja.

Sebenarnya untuk merawat kesehatan mata bisa di lakukan dengan mudah jika Anda memang ingin melakukannya dengan baik. Apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas yang berhubungan dengan komputer. Kontak antara mata dengan komputer yang sedemikian lama dan banyak sering menjadi pemicu adanya gangguan yang terjadi pada mata manusia. Maka di sarankan untuk lebih sering mengedipkan mata saat Anda sedang bekerja di depan layar komputer agar supaya mata Anda tetap terjaga kelembapannya.

Ada beberapa hal penting untuk menjaga kesehatan mata Anda yang bisa di lakukan dengan mudah dan murah, di antaranya adalah :

  • Istirahatkan mata

Mata pun bisa merasakan lelah, cara beristirahat yang baik adalah dengan melakukan tidur yang cukup selama 8 jam dalam sehari kemudian jika Anda sedang bekerja dengan komputer maka setiap 50 menit sebaiknya Anda istirahatkan mata Anda selama kurang lebih 10 menit. Selain itu Anda juga bisa mengompres mata Anda dengan irisan ketimun dingin yang di letakkan di kelopak mata untuk mengompresnya selama beberapa saat.

  • Olahraga mata

Jangan salah, mata juga mempunyai jenis olahraga khusus. Olahraga mata di lakukan dengan cara menghangatkan bagian mata yaitu dengan menggosok-gosok telapak tangan hingga hangat kemudian tempelkan di bagian kelopak mata Anda, putar bola mata Anda sebanyak 3 kali, latih mata Anda untuk bisa fokus ke satu hal, kemudian pijat dengan lembut kedua pelipis Anda dengan menggunakan bantuan ibu jari.

  • Konsumsi makanan bervitamin

Makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk mata adalah makanan yang mengandung vitamin A, C dan E, selain itu makanan sayuran hijau juga mengandung antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Related posts:

admin