Jenis-Jenis Kain Yang Wajib Kamu Ketahui

toko kainSudah bukan rahasia lagi jika saat ini tersedia banyak sekali jenis-jenis kain di toko kain mana pun. Mulai dari bahan yang tipis hingga yang tebal, yang gelap hingga yang terang tersedia dalam berbagai pilihan yang bisa membantu kita mendapatkan pakaian yang sesuai dengan keinginan kita. Ketika makin beragamnya jenis kain yang disediakan di pasaran, banyak dari masyarakat yang masih belum mengetahui dan mengerti benar semua jenis kain tersebut dan seperti apa kelebihan serta kekurangannya. Untuk itu, kita menyediakan informasi menarik mengenai jenis-jenis kain yang wajib kita ketahui.

Jenis-Jenis Kain Yang Tersedia Di Toko Kain

Salah satu jenis kain yang paling umum dan sangat populer di kalangan masyarakat adalah katun atau cotton. Bahan yang satu ini memang menjadi andalan di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis. Biasanya ada dua jenis katun yaitu cotton carded dan cotton combed. Keduanya tidak panas dan bisa menyerap keringat dengan baik. Jenis kain yang satu ini tersedia di banyak toko kain, jadi tak akan sulit untuk mendapatkannya. Selain katun, ada juga viscose. Kain jenis ini biasanya digunakan untuk membuat underwear, lingerie atau bahkan jaket. Bahan yang satu ini biasanya lentur, licin dan juga halus. Sama halnya dengan katun, bahan ini juga nyaman dan bisa menyerap keringat.

Selanjutnya, ada juga polyester atau biasa disebut juga PE. Kain yang satu ini cenderung panas karena tidak bisa menyerap keringat sebaik kain katun. Hal tersebut dikarenakan bahan ini dibuat dari serat sintetis. Namun, kain yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kain yang tidak mudah kusut dan juga tidak mudah melar meski kita sudah mencucinya berkali-kali. Kemudian, ada juga linen yang memiliki karakteristik hampir sama dengan katun yaitu bisa menyerap keringat, dingin dan juga lembut. Akan tetapi bahan yang satu ini cukup sulit dalam hal perawatannya. Selain itu masih ada juga wool, sutra, denim, suede dan lain-lain. Terakhir, jika Anda ingin membeli kain-kain tersebut dengan harga bersaing, Anda bisa cek di tokokaintanahabang.com.

Related posts:

admin