Jenis Kacang-Kacangan Yang Baik Dikonsumsi

tips kesehatanKacang merupakan salah satu makanan gurih, enak dan lezat yang hampir sebagian besar individu menyukainya. Namun, tidak sedikit pula yang tidak menyukai kacang-kacangan yang mana mitosnya dapat menyebabkan tubuh gemuk karena lemak yang terkandung dalam lemak yang sangat banyak dan dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit berjerawat. Padahal, jika Anda ketahui mengena manfaat yang dimiliki oleh kacang maka akan terasa sayang sekali apabila Anda tidak mengkonsumsi kacang-kacangan dalam setiap asupan makanan setiap harinya. Kacang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan manusia di mana kacang dapat dijadikan sebagai sumber energi dan meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi penuaan dan kerutan halus pada wajah, dapat melawan radikal bebas yang berada di sekitar Anda hingga dapat meningkatkan kesehatan jantung yang Anda miliki.

Mengkonsumsi kacang-kacangan menjadi hal yang sangat dianjurkan oleh beberapa para ahli giziĀ  yang mana kacang mengandung berbagai senyawa yang sangat baik untuk tubuh seperti kromium, selenium, vitamin E dan vitamin B. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam kacang ternyata sangat baik untuk tubuh. Bagi Anda yang tengah menjalankan program diet maka mengkonsumsi kacang-kacangan menjadi hal yang harus Anda lakukan dalam memenuhi asupan makanan pada tubuh Anda karena kacang ternyata sangat ampuh dalam menurunkan berat badan terutama dalam mengecilkan lingkar pinggang. Dampak positif dalam mencampurkan kacang dalam menu makanan yang Anda konsumsi sangat baik untuk tubuh dan terutama untuk kesehatan tubuh.

Berikut beberapa jenis kacang-kacangan yang sangat baik untuk dikonsumsi menurut para ahli gizi di antaranya adalah kacang pistachio, kacang mete, kacang pecan, walnut, kacang tanah, kacang brazil, kacang kedelai, kacang pinus, kacang macadamia dan kacang almond. Manfaat dari masing-masing kacang tersebut memang memiliki perbedaan dimana Anda dapat mengkonsumsi sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Seperti kacang almond memiliki manfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena vitamin E, ribovlafin, kalsium, niasin lain sebagainya. Sedangkan kacang mete memiliki manfaat untuk kekebalan tubuh, penyembuhan luka dan mencegah penyakit jantung.

Related posts:

admin