Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Jantung Anda

tips kesehatanSalah satu jenis penyakit yang mematikan namun banyak di derita oleh masyarakat adalah penyakit jantung. Penyakit yang timbul akibat tidak berfungsinya organ bagian dalam tubuh yang sangat penting yaitu jantung ini memang memiliki banyak sekali faktor pemicu yang membuat penderita akan terserang secara mendadak penyakit ini dan kemudian berakibat sangat fatal yaitu kematian. Dengan menjalani pola hidup yang sehat maka Anda diyakini bisa terhindar dari penyakit jantung sekaligus akan mengurangi adanya resiko kematian yang di akibatkan oleh penyakit jantung.

Salah satu cara yang lain untuk bisa menjaga kesehatan jantung yang Anda miliki adalah dengan mulai membiasakan diri untuk bisa mengkonsumsi makanan yang sehat untuk kesehatan jantung Anda. Selain itu ada beberapa hal yang bisa Anda hindari untuk terhindar dari penyakit jantung yaitu menghindari makan makanan cepat saji yang banyak di jual di restoran. Kebanyakan menyukai makanan jenis ini karena bisa di sajikan dengan cepat, memiliki berbagai macam varian unik tentang makanan serta rasanya yang mayoritas memang sangat enak meski hanya sedikit nutrisi dan vitamin yang di berikannya.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sehat untuk penderita penyakit jantung :

  • Teh hijau

Mengkonsumsi minuman teh  hijau menurut sebuah penelitian yang di adakan di Jepang terbukti mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung apabila Anda meminumnya secara rutin setiap hari. Namun di mohon untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi teh hijau karena lebih rentan untuk menyebabkan penyakit diabetes karena berlebihan konsumsi gula.

  • Kacang merah

Anda bisa memperbanyak konsumsi kacang merah yang kaya akan kandungan fitonutrien. Dengan mengkonsumsi kacang merah yang memiliki kandungan yang tinggi akan serat dan air Anda juga akan mendapatkan manfaat antioksidan untuk menjaga sel tubuh Anda dari kerusakan akibat terpapar radikal bebas dan bisa menyebabkan kanker.

  • Apel

Makan apel dari mulai satu hingga dua apel per hari dapat membuat Anda terhindar dari penyakit jantung. Apel memiliki kemampuan dengan efektif mengurangi tingkat kolesterol dalam darah serta bisa membantu untuk mengatur kadar gula darah yang Anda miliki.

Related posts:

admin